Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ada Apa dengan Angka 9?

Apakah kamu percaya dengan yang namanya kebetulan? Kebetulan, saya tidak percaya. Tapi semakin kuat saya menyangkal, semakin banyak kejadian beruntun yang membuat hati saya mau tak mau mengatakan "Mungkin ini cuma kebetulan".

Ada Apa dengan Angka 9?

Misalnya beberapa bulan belakangan ini. Saya sering menemukan angka 9. Baik berupa tanggal, maupun dalam bentuk nomor antrian. Pokoknya ada angka 9. Ini beberapa kejadian nya :

Kejadian Pertama

Tanggal 19 Juni 2022 kemaren, blog ini di terima Google Adsense (Baca : Yes! Akhirnya di Terima Google Adsense). Awalnya saya tidak terlalu menaruh harapan tinggi. Sebab blog ini hanya berisi cerita sehari-hari. Ada juga sedikit info dan opini. Untuk pengunjung sendiri, hanya berkisar 20 s/d 30 orang perhari. Satu-satunya alasan kenapa saya mendaftarkan blog ini ke Google Adsense hanya untuk mengetahui, apakah blog pribadi juga bisa di monetisasi. Dan ternyata di terima.
 
Tapi yang perlu di catat, itu bukan pengajuan yang pertama dan langsung di terima. Setelah saya cek email yang di kirim Google Adsense, ada 8 kali penolakan dengan berbagai alasan. Itu artinya, blog ini di terima oleh Google Adsense pada pengajuan yang ke-9.
 
Kejadian Kedua

Tanggal 19 Juli 2022 kemaren, blog ini mendapat surat peringatan dari Google Adsense. Iya, akun Google Adsense saya di tangguhkan sementara karena invalid trafik. Itu sebabnya kamu tidak melihat lagi iklan Google Adsense tayang di blog ini. Sebab memang saya copot untuk sementara waktu biar tampilan iklan kosongnya tidak mengganggu.
 
Kejadian sebenarnya seperti ini. Tanggal 16 Juli yang lalu saya membuat tulisan Ellin, Anak Desa Kudap yang Sedang Viral. Kemudian tulisan tersebut saya share di Facebook. Di luar dugaan, tulisan tersebut cukup viral. Satu hari, blog ini mendapatkan 2000 kunjungan dari tulisan tersebut. Karena mendapatkan lonjakan pengunjung dari Sosial Media, Google Adsense langsung curiga. Sehingga berakhir dengan penangguhan tersebut. Dan setelah saya total jumlah saldo dan pendapatan bulan ini, nilai nya 29 ribu.
 
Kejadian Ketiga

Tadi pagi saya pergi membayar pajak motor vixion saya di Samsat Bengkalis. Saya berangkat dari rumah pukul 07.00 WIB lewat. Sampai di Samsat pukul 07.49 WIB. Saya melihat banyak juga orang yang ngantri nunggu kantor samsat nya beroperasi. Saya lihat ada ibu-ibu yang belakangan saya ketahui berasal dari Selat Baru mengambil nomor antrian. Saya tanya ngambil nomor antrian nya di mana. Ibu-ibu tadi menunjukkan meja di depan Loket 1. Setelah saya ngambil nomor antrian, saya lihat, saya dapat nomor antrian 09. Dan kamu mau tahu nomor antrian ibu-ibu tadi berapa? Nomor 11. Aneh bangetkan?

Nomor antriannya di susun berdasarkan urutan. Ibu-ibu tadi mengambil duluan, dapat nomor 11. Lah, saya ngambil belakangan malah dapat nomor 09. Seharusnya nomor antrian saya lebih besar dari ibu-ibu tadi. Misalnya 12,13 atau 14. Ini malah dapat nomor 09. Kok makin kecil ya?
 
Dan setelah semua urusan di samsat beres, saya lihat jam ternyata jam 09.09 WIB. Benar-benar membagongkan 😆
 
***
 
Walaupun saya tidak percaya dengan yang namanya kebetulan. Tapi entah kenapa saya sangat berharap angka 9 yang selalu saya dapatkan belakangan ini benar-benar hanyalah sebuah kebentulan. Saya takut juga kalau ini semacam petanda tentang kedatangan jodoh saya. Sekarangkan umur saya 32 tahun (Baca : Selamat Datang, 32), kalau jodoh saya datangnya di umur yang ada angka 9 nya, alamat saya menikah di umur 39 tahun. Itu masih mending, kalau umur 49 tahun bagaimana? 😏