Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ellin, Anak Desa Kudap yang Sedang Viral

Media sosial seperti Facebook, Twitter maupun Instagram sering di ibaratkan pisau bermata dua. Jika digunakan dengan baik, banyak hal positif yang bisa kita dapatkan. Begitu pula sebaliknya.

Ellin Anak Desa Kudap yang Sedang Viral
sumber : Facebook Ellin
Salah satu pengguna media sosial yang cukup baik memanfaatkan sisi positif dari sosial media tersebut adalah Ellin. Anak Desa Kudap tersebut beberapa waktu belakangan ini menjadi trending topic. Awalnya saya melihat banyak sekali teman-teman Facebook yang membagikan video dari cewek kelahiran 9 Juni 1998 ini. Karena penasaran, saya langsung menelusuri akun Facebook nya.

Dari penelusuran tersebut, saya mendapatkan beberapa informasi berikut :

Nama : Ellin
TTL : Kudap, 9 Juni 1998
Alamat : Jl. Tambak Rejo
   Kel/Desa : Kudap
   Kecamatan : Tasik Putri Puyu
   Kabupaten : Kepulauan Meranti
   Provinsi : Riau
Agama : Budha
Nama Ayah : Teng
Nama Ibu : Kimpoei
Riwayat Pendidikan
   - SD 09 Tasik Putri Puyu
   - SMP Negeri 2 Tasik Putri Puyu
   - SMA Negeri 1 Tasik Putri Puyu
Riwayat Pekerjaan
   - Guru SD Swasta Kasih Lestari, Tembilahan (2018-2019)
   - Product Consultan PT. Propan Raya, ICC Batam (2021-2022)
Media Sosial
   Facebook : Ellin
   Youtube : Ellin KongKam
   TikTok : Gadishitam_

Ellin ini menjadi viral dan trending topic saat video yang disiarkan secara langsung lewat akun Facebook nya di sukai dan di bagikan oleh banyak orang. Selain itu, video yang memperlihatkan kegiatan sehari-hari seperti menyadap karet dan mengantar kelapa ini berhasil mendapatkan respon yang positif. Terbukti dari banyaknya komentar yang berisi dukungan dari pengguna Facebook lainnya.

Menurut saya ada 3 hal yang membuat video Ellin ini bisa viral. Yakni :

1. Bahasa

Di setiap videonya, cewek keturunan Suku Akit campuran Tionghoa ini selalu menggunakan Bahasa Melayu Suku Akit yang di terjemahkan ke dalam Bahasa Melayu dan Bahasa Indonesia. Inilah yang menjadi kekuatan sekaligus ciri khasnya.

Sebagai Anak Melayu, sedikit banyak saya paham dengan apa yang di sampaikan oleh Ellin. Cuma ada beberapa kata khas yang kemudian di terjemahkan oleh Ellin supaya penonton nya bisa paham dengan apa yang dibicarakannya.

Menonton video Ellin bisa memperkaya kosa kata.

2. Jujur

Sering kita melihat orang-orang di sosial media tampil beda dengan di kehidupan sehari-harinya. Sampai-sampai banyak orang yang memberi nasehat bijak "Jangan percaya dengan status media sosial seseorang. Statusnya rohani tapi kelakuannya roh halus" 😂

Kalau Ellin ini tampil apa adanya. Jujur dengan yang dilakukan nya. Terlihat jelas saat dia menyadap karet atau mengantarkan kelapa. Tidak ada yang berpura-pura.

Di tengah sosial media yang setiap hari nya penuh dengan drama, video Ellin yang jujur hadir seperti air sungai yang bisa melepaskan dahaga.

3. Pekerja Keras

Kalau di lihat ukuran badan Ellin yang tergolong kecil mampu mengantarkan kelapa dengan jumlah yang lumayan banyak, kita bisa menarik kesimpulan bahwa dia termasuk cewek pekerja keras dan memiliki tekad yang kuat.

Sebagai sesama anak kampung, saya melihat tidak hanya Ellin. Di luar sana masih banyak cewek pekerja keras dan memiliki tekad yang sama, tapi tidak tampil di media.

Lebih kurang begitulah rata-rata kehidupan orang di desa. Bagi kalian yang memiliki kehidupan lebih baik dari kami semua, jangan pernah lupa untuk mensyukurinya.

***

Salah satu video di channel Youtube Ellin :

Terakhir, semoga Ellin semakin sukses untuk kedepannya.

Posting Komentar untuk "Ellin, Anak Desa Kudap yang Sedang Viral"