Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Juarai M3! Inilah 7 Fakta Menarik Blacklist International

Ajang kejuaraan Mobile Legends berskala Internasional M3 memang sudah berakhir beberapa hari yang lalu. Tim Blacklist International yang berasal dari Filipina berhasil menjadi juara setelah menundukkan tim dari negara yang sama yakni ONIC PH dengan skor telak 4-0.

Juara M3

Walaupun ajang ini telah sepenuhnya berakhir, tapi banyak hal menarik yang masih tetap seru untuk di perbincangkan. Terutama mengenai tim yang menjadi juara. Iya, Blacklist International memiliki banyak sekali fakta menarik. Tapi di tulisan kali ini, saya hanya akan mengulas 7 saja. Yaitu :

#1. Sudah di jagokan sejak awal

Selain RRQ Hoshi dan ONIC Esports, Blacklist International termasuk tim yang di jagokan untuk menjadi juara M3. Bahkan, sejak dari awal. Hal ini tidaklah berlebihan. Mengingat tim ini tampil cukup konsisten satu tahun belakangan ini. Apalagi setiap role tim ini di isi oleh pemain yang benar-benar paham tugasnya masing-masing. Misalnya OhMyV33NUS yang di juluki Queen Support. Pemain jenius ini benar-benar paham tugas dia sebagai seorang support. Itu sebabnya, kita sering melihat dia ikut kemana pun sang jungler pergi.

#2. Mendominasi setiap pertandingan

Iya, Blacklist International selalu mendominasi di setiap pertandingan yang mereka jalani. Bahkan, di partai final, ONIC PH yang di gadang-gadangkan bisa memberikan perlawanan yang berarti, malah seperti orang kebingungan. Tidak tahu harus berbuat apa. 

Padahal saya yakin, ONIC PH sudah mengerti benar permainan Blacklist International yang selalu mengandalkan 2 support. Tapi faktanya, mengerti saja tidak cukup untuk menyiapkan counter terbaik saat menghadapi mereka.

#3. Wise jadi jungler terkuat

Di akui atau tidak, setelah berhasil membawa Blacklist International juara M3, mau tidak mau kita harus mengakui bahwa Wise adalah jungler terkuat untuk saat ini. Walaupun akan tetap ada yang bilang "Wise nggak bisa assasin".

Memang kita lebih sering melihat Wise menggunakan hero-hero tebal seperti Barats dan Aldous sebagai jungler. Tapi itu tidak berarti kita bisa melegalkan stempel "Wise nggak bisa assasin". Sebab, saya yakin 100% kalau Wise bukan nggak bisa assasin tapi nggak selevel sama RRQ. Alberttt atau ONIC. Kairi saat menggunakan assasin.

Tapi kalaupun Wise jago menggunakan assasin. Saya rasa Wise tetap tidak akan menggunakan assasin. Sebab, Blacklist International menggunakan meta healing. Jadi hero-hero jungler nya haruslah hero-hero yang bisa di ikuti OhMyV33NUS dengan mudah.

Sejago apapun seorang jungler menggunakan assasin, tapi kalau tidak berhasil membawa tim nya menjuarai suatu ajang kejuaraan, tetap saja tidak akan "pernah" di akui.

#4. Bon Chan di juluki Indonesian Killer

Setelah berhasil menyingkirkan ONIC Esports dan RRQ Hoshi dari ajang M3, coach Blacklist International yakni Bon Chan langsung di juluki Indonesian Killer. Hal ini saya rasa cukup pantas. Karena faktanya memang demikian. Mereka berhasil memulangkan 2 tim kebanggaan Indonesia dalam waktu berdekatan.

Saya jadi ingat dengan petinju asal Filipina, Manny Pacquiao yang di juluki Mexican Killer. Keren!!!

#5. Mengulangi sejarah M1 dan M2

Blacklist International mengulangi sejarah M1 saat berhasil masuk ke babak final dan menghadapi tim dari negara sendiri. Di babak final M1 dulu juga mempertemukan 2 tim yang berasal dari negara yang sama. Yakni EVOS Legend vs RRQ Hoshi.

Selain itu Blacklist International juga mengulangi sejarah M2 saat turun ke Lower Bracket kemudian berhasil menjadi juara. Iya, di M2 kemaren Bren Esports sempat turun ke Lower Bracket tapi kemudian berhasil menjadi juara setelah menundukkan Burmese Ghouls di babak final.

#6. Melanjutkan kepercayaan

Ada kepercayaan di kalangan pencinta Mobile Legends Indonesia bahwa "Siapapun yang berhasil memulangkan tim yang berasal dari Indonesia. Maka, dialah yang menjadi juara".

Memang terkesan berlebihan tapi saya fikir masih masuk akal. Coba lihat M2 kemaren, Bren Esports turun ke Lower Bracket. Sebelum melaju ke babak final, terlebih dahulu Bren Esports memulang kan tim RRQ Hoshi. Kemudian, jadi juara.

Di M3, Blacklist International turun ke Lower Bracket. Setelah menyingkirkan ONIC Esports, tim ini juga berhasil menyingkirkan RRQ Hoshi. Kemudian masuk ke babak final. Menghadapi ONIC PH dan menjadi juara.

#7. Skin championship fokus ke hero OhMyV33NUS

Yang paling di tunggu-tunggu setelah M Series selesai adalah hero apa yang bakal mendapatkan skin championship. Kalau M1 dulu EVOS Legends memilih Harith sebab hero yang di gunakan Wannn ini cukup berkontribusi besar saat menaklukkan RRQ Hoshi di babak final.

Di M2, Bren Esports memilih Lancelot untuk di buatkan skin championship nya. Sebab, Lancelot adalah hero andalannya KarlTzy.

M3 ini cukup unik. Walau pun Wise adalah jungler tapi pola permainan bertumpu pada OhMyV33NUS. Kita ketahui bersama, hero OhMyV33NUS adalah hero-hero support yang bisa nge-heal atau menjemput pemain yang lain seperti Estes, Rafaela atau Mathilda.

Menurut kabar yang sempat saya baca, para pemain Blacklist International satu suara untuk memberikan skin championship kepada hero nya OhMyV33NUS. Kemungkinan besar adalah Estes.

Sudah punya bayangan Estes punya skin championship mewah dengan ciri khas dari Blacklist International.

***

Yang saya penasaran itu, apakah Blacklist International berhasil mematahkan kutukan sang juara dengan kembali hadir sebagai peserta M4 nantinya? Kita tahu, Juara M1 (EVOS Legends) gagal mengikuti ajang M2 dan Juara M2 (Bren Esports) gagal mengikuti ajang M3.

Mudah-mudahan Blacklist International bisa kembali hadir sebagai peserta M4 nantinya. Supaya, tim dari Indonesia punya kesempatan untuk mengalahkan mereka.

Alasannya sederhana, setelah menjuarai M3, Blacklist International adalah tim yang sangat kuat. Jadi, kalau ada tim dari Indonesia yang berhasil mengalahkan mereka nantinya. Itu pasti hal yang sangat luar biasa.

Posting Komentar untuk "Juarai M3! Inilah 7 Fakta Menarik Blacklist International"