Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(Analisis) Cara Bermain Blacklist International

Blacklist International adalah tim divisi Mobile Legends yang berasal dari Filipina. Tim ini di gadang-gadang menjadi salah satu kandidat paling kuat juara M3. Hal ini tidak lah berlebihan, mengingat tim ini datang ke M3 dengan roster terbaiknya. Wise, OhMyV33NUS, Hadji, OHEB dan Edward. Selama perhelatan M3, Blacklist International hanya kalah melawan tim BTK di Upper Bracket. Karena kalah dengan BTK, Blacklist International harus turun ke Lower Bracket.

Blacklist International di M3

Di Lower Bracket, Blacklist International tampil menggila. Setelah dua hari yang lalu mengalahkan ONIC Esports dengan skor 2-1, semalam siang mereka juga berhasil memulangkan Keyd Stars asal Brazil dengan skor 2-0. Di pertandingan selanjutnya, Blacklist International akan menghadapi RRQ Hoshi yang terlempar ke Lower Bracket karena kalah telak dari ONIC PH dengan skor 0-3.

Dari setiap laga yang di jalani oleh Blacklist International, kita bisa menarik kesimpulan bahwa tim ini sangat kuat. Untuk mengalahkan nya butuh strategi permainan yang matang, pola permainan yang susah di tebak dan tentunya bermain se-objektif mungkin.

Kalau sering melihat laga yang di jalani oleh Blacklist International, kita akan paham bagaimana cara mereka bermain. Iya, permainan mereka bisa di tebak. Pola nya seperti  ini :

#1. Meta Healing

Blacklist International masih tetap menggunakan meta healing. Hero-hero healing yang biasa di pakai oleh OhMyV33NUS adalah kuncinya. Seperti Estes, Rafaela dan Floryn. Kalau misalnya Estes nya di ban dan Rafaela nya di pick oleh lawan, OhMyV33NUS pasti menggunakan hero yang bisa "menjemput" seperti Mathilda.

#2. Hero yang sama

Sadar nggak kalau Blacklist International selalu menggunakan hero yang itu lagi itu lagi. Sehingga banyak yang mengira kalau pool hero mereka sedikit. Tapi apakah benar begitu? Saya rasa tidak.

Blacklist International selalu menggunakan hero tebal, range jauh dan mudah di heal. Pasti selalu seperti itu. Hero tebal seperti Uranus yang mereka pick berguna untuk permainan sampai late game. Hero dengan range jauh seperti Pharsa atau Yve berguna untuk menjaga jarak dengan lawan ketika war. Dan hero-hero yang digunakan oleh Wise sebagai Jungler adalah hero-hero yang mudah di ikuti oleh OhMyV33NUS. Bane atau Balmond misalnya.

Itu sebabnya Wise jarang atau bahkan tidak pernah menggunakan hero assasin lincah. Sebab pergerakan nya akan susah di ikuti oleh OhMyV33NUS.

#3. Main Objektif

Iya, Blacklist International selalu bermain se-objektif mungkin. Terutama dari sisi Gold Lane nya yang di isi oleh OHEB. Bila ada kesempatan, OHEB selalu menggerogoti turret lawan sedikit demi sedikit. Hal inilah yang membuat Blacklist International selalu menang dari sisi jumlah gold. Sebab, memang susah menjegal si OHEB ini. Ketika ONIC Esports berhadapan dengan Blacklist International dua hari yang lalu, CW yang memakai Clint tidak bisa berbuat banyak ketika berhadapan dengan OHEB yang menggunakan Beatrix. OHEB kalau sudah memakai Beatrix, cukup merepotkan. Itu sebab nya, Beatrix selalu di jadikan Respect Ban oleh lawan.

#4. Main bersama

Karena menggunakan meta healing yang berfokus pada hero yang di gunakan oleh OhMyV33NUS, Blacklist International selalu bermain ngumpul agar mudah di heal. Maju bersama-sama. Jika ada satu lawan yang terpisah dari teman-temannya, mereka akan maju berlima untuk menculik nya. Setelah berhasil, Blacklist International akan langsung menuju objektif yang bisa di ambil. Entah itu turret ataupun Lord. Intinya mereka akan mengambil keuntungan sebesar-besarnya.

***

Memang, Blacklist International sangat kuat. Tapi saya tetap berharap RRQ Hoshi mampu menaklukkan mereka. Untuk menjaga asa juara agar tetap ada. Semangat, RRQ Hoshi!!!

Posting Komentar untuk "(Analisis) Cara Bermain Blacklist International"