Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nonton Film Hidayah 2023 (Full Movie)

Salah satu film yang paling di tunggu di awal tahun 2023 ini adalah Hidayah. Hidayah sendiri adalah  film horor Indonesia yang disutradarai oleh Monty Tiwa. Film yang diadaptasi dari sinetron berjudul sama dan majalah yang berjudul sama ini dibintangi oleh Ajil Ditto, Givina, Alif Joerg, dan Unique Priscilla. Film ini sempat tertunda penayangannya pada 20 Oktober 2022 lalu, dan akhirnya ditayangkan di bioskop Indonesia pada 12 Januari 2023.

Nonton Film Hidayah 2023

Yang membuat film Hidayah ini di tunggu-tunggu karena film ini merupakan versi layar lebar untuk serial religi populer di tahun 2000-an. Generasi 80 atau 90 an pasti rindu dengan cerita-cerita seperti ini. Film Hidayah ini bisa menjadi semacam ajang untuk nostalgia.

Banyak orang yang berharap film ini bisa menampilkan kualitas dan jalan cerita yang menarik. Selain itu, pesan yang ingin disampaikan juga harus di kemas sebaik mungkin. Contoh film yang cukup menarik perhatian penonton tanah air adalah Qorin. Film ini bagus dengan totalitas akting pemainnya yang cukup mumpuni. Pesan yang ingin di sampaikan juga bagus. Cuma kemasan nya yang masih kurang. Mudah-mudahan film Hidayah ini bisa menampilkan hal yang lebih lagi.

Sinopsis Film Hidayah

Film ini mengisahkan tentang perjalanan kehidupan religi Bahri (Ajil Ditto), mantan narapidana yang ingin mengubur masa lalunya. Demi melupakan masa lalunya yang kelam, ia memutuskan untuk pindah dari tempat tinggalnya di kota ke sebuah desa yang bernama Mekarwangi. Kepindahan Bahri ke Desa Mekarwangi ini karena permintaan sang sahabat, Hasan (Alif Joerg), yang ingin meminta bantuannya. Desa Mekarwangi kabarnya mengalami gangguan gaib, yang dipercaya disebabkan oleh Ratna (Givina Lukita), teman lama Bahri.

Ketika datang ke desa, Bahri menemukan Ratna, teman lamanya, yang kesakitan akibat suatu penyakit parah, tetapi ia tak kunjung menemui ajalnya. Sehingga, Ratna selalu merasakan kesakitan dan teriakan kesakitan Ratna selalu menghantui keheningan desa setiap malam. Tak hanya diganggu oleh teriakan Ratna, desa tersebut ternyata diganggu dengan makhluk gaib yang menghantui warga. Hingga akhirnya, Ratna ditemukan meninggal dunia akibat kondisi kesehatan yang semakin memburuk. Namun, Bahri dituntut untuk bertanggung jawab atas semua masalah yang terjadi. 

Meski demikian, alih-alih merasa marah akibat diusir dari desa, Bahri meminta hidayah dan memperteguh imannya. Lantas, apakah Bahri akan selamat dari bencana ini? (sumber : wikipedia.org)

Pemeran Film Hidayah

  • Ajil Ditto sebagai Bahri
  • Givina sebagai Ratna
  • Alif Joerg sebagai Hasan
  • Unique Priscilla sebagai Hesti / Ibu Ratna
  • Khiva Iskak sebagai Burhan
  • Dewi Yull sebagai Umi
  • Joshua Pandelaki sebagai Kyai Fatah
  • Fanny Ghassani sebagai Yanti
  • Revaldo sebagai Pemilik toko
  • Ridwan Kainan sebagai Asep
  • Nagra Kautsar Pakusadewo sebagai Gilang
  • Ami Asrizal Tankot sebagai Dadang
  • Baby Niken sebagai Istri Burhan
  • Clay Nuari Hadinda sebagai Lisa
  • Arla Ailani

Trailer Film Hidayah

Tanggapan Film Hidayah

Saya mengutip beberapa tanggapan positif di kotak komentar Trailer Film Hidayah ini : 

Suka banget film horor yg ada unsur agama nya 😊 (@princessayda479)
Bakalan keren bngett sihh iniii, can't waittttttπŸ’–πŸ˜­ (@nafisahkaromah212)
bapak Monty Tiwa is the best dari yang series sampai movie wow banget ini mah wkwk
semoga MD Pictures sama Pichouse bisa berkerja sama dengan baik πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ» (@bismoanugrah)
Kayaknya kalau soundtracknya sinetron hidayah yg dulu dimasukin bakalan nostalgia bgt sih (@dandisurya8379)
Agak nya film horor di 2023 sudah mulai memorial ke film clasic dlu seperti film² nya ratu horor yang memasukkan unsur agama..ini merupakan usaha yg perlu di apresiasi (@hausfakta447)

Nonton Film Hidayah 2023 (Full Movie)

Walaupun Film Hidayah ini baru tayang sehari di bioskop, tapi sudah banyak pengguna internet yang mencari nonton film hidayah full movie lk21, nonton film hidayah full movie indoxx1, nonton film hidayah full movie rebahin, nonton film hidayah full movie telegram, nonton film hidayah full movie ilegal dan lain sebagainya.

Untuk saat ini link nonton film Hidayah belum tersedia di platform film di media sosial karena film nya masih tayang di bioskop. Anda harus menunggu beberapa waktu lagi untuk bisa menyaksikannya di HP. Tapi Anda bisa memesan tiket film Hidayah melalui aplikasi beli tiket nonton film di HP Anda. Berikut ini caranya :

  1. Masuk ke laman Cinema XX1 di https://m.21cineplex.com/  
  2. Pilih film yang ingin Anda tonton "Hidayah"
  3. Klik "Buy Tikcet/beli tiket" lalu tentukan jadwal menonton serta tempat duduknya
  4. Pilih bioskop sebagai lokasi menonton Anda
  5. Tunjukkan tiket yang sudah Anda pesan kepada petugas ketika sudah tiba waktu menonton

Nantinya jika sudah rilis, Anda dapat menonton film ini di platfrom streaming resmi tanpa perlu datang ke bioskop. Biasanya situs menonton tersebut berbayar per bulan atau per tahun tergantung jenis situs yang Anda pilih. Misalnya Nonton Film KKN di Desa Penari 2022 (Full Movie) yang pernah saya bagikan di blog ini beberapa waktu yang lalu.

Nonton Film Hidayah via Telegram, LK21, Rebahin dan IndoXXI

Memang ada alternatif lain untuk Nonton Film Hidayah yang banyak di cari oleh orang-orang yakni nonton via Telegram, LK21, Rebahin dan IndoXXI. Tapi saya tidak merekomendasikan cara ini. Ini alasannya :

  • Ribet
Bagi yang pernah mencari link nonton dan download film Hidayah via Telegram, LK21, Rebahin atau IndoXXI pasti setuju kalau saya bilang cara ini cukup ribet. Banyak sekali link bertebaran tapi abal-abal. Masuk ke web satu terus ke web satu nya lagi tapi hasil nya nihil. Sering di antar ke halaman web yang tidak jelas tapi hasilnya mengecewakan. Ujung-ujungnya jadi capek sendiri.
  • Kualitas Jelek
Kalau pun Anda berhasil mendapatkan link nonton dan download film Hidayah via Telegram, LK21, Rebahin atau IndoXXI, saya 100% yakin kalau kualitas film nya jelek. Tapi kalau untuk sekedar mengobati penasaran terhadap jalan cerita sebuah film, saya rasa cara ini masih bisa di lakukan.
  • Tidak Aman
Iya, nonton dan download film Hidayah via Telegram, LK21, Rebahin atau IndoXXI ini bisa di bilang tidak aman. Sebab dari banyak nya link yang bertebaran, kita tidak tahu mana link yang mengandung virus atau malware. Nanti kalau salah klik akibatnya bisa fatal. Bisa membuat Hp Anda terinfeksi virus. Bahkan, yang lebih mengerikan lagi bisa saja data-data penting Anda di Hp di curi oleh orang yang tidak bertanggung jawab.
  • Ilegal
Kalau ini tidak perlu di perjelaskan lagi. Nonton dan download film Hidayah via web-web yang saya sebutkan di atas tersebut ilegal. Jika Anda ingin mendukung karya anak bangsa dan insan perfilman tanah air, jangan gunakan cara tersebut. Tunggu yang bersifat resmi nya saja. Sederhana tapi berharga. Cuma, semua pilihan kembali ke tangan Anda.

Download Film Hidayah 2022 (Full Movie)

Bagi yang terdampar ke tulisan ini dengan kata kunci download film hidayah, download film hidayah sub indo, download film hidayah full movie sub indo, download film hidayah 2023, download film hidayah gratis, download film hidayah rebahin, download film hidayah telegram, download film hidayah lk21, download film hidayah indoxxi, mohon maaf kalau link Download Film Hidayah 2023 belum tersedia di blog ini.

Nanti kalau Film Hidayah sudah tidak tayang di bioskop lagi, kamu bisa nonton sekaligus download filmnya di web seperti Netflix atau Hotstar Disney dengan kualitas full HD.
 
Kayaknya hanya itu yang bisa saya bagikan di tulisan Nonton Film Hidayah 2023 (Full Movie) ini. Semoga informasi tersebut bermanfaat. Selamat menonton!!