Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Terima Kasih 2021

Luar Biasa adalah dua kata yang saya pilih untuk mewakili semua kejadian dalam hidup saya yang terjadi di sepanjang tahun 2021. Tahun yang telah lewat 5 hari yang lalu. Iya, di tahun 2021 yang lalu, banyak kejadian yang cukup "besar" berhasil merubah hidup sekaligus cara pandang saya dalam menyingkapi sesuatu.

2022

Ini adalah daftar beberapa kejadian yang bisa saya tulis, sebagai batu penanda jika suatu saat nanti saya rindu untuk "kembali" ke masa lalu dengan memanfaatkan mesin waktu berupa tulisan-tulisan yang pernah saya terbitkan di blog ini.

#1. Mendapatkan kerja tetap

Bulan Oktober 2021 yang lalu, saya berhasil mendapatkan pekerjaan tetap. Bukan sekedar pekerjaan biasa. Tapi pekerjaan yang benar-benar saya inginkan sejak lama. Iya, saya mendapatkan pekerjaan sebagai satpam penjaga hatimu gudang alokon.

Saya memang tipikal orang yang tidak "terlalu" suka dengan pekerjaan yang jam masuknya setiap hari. Hari libur hanya di penghujung minggu. Saya lebih suka pekerjaan yang sederhana tapi tidak terlalu menguras emosi.

Dan Alhamdulillah, saya mendapatkan pekerjaan yang kriterianya sesuai dengan apa yang saya inginkan. Jadi, setiap minggu saya mendapatkan jatah masuk sebanyak 4 kali. 1 kali pagi, 2 kali siang dan 1 kali malam.

Waktu luang di mana saya tidak punya jadwal masuk, bisa saya gunakan untuk kegiatan lainnya seperti mengurus kebun milik orang tua.

#2. Aktif menulis di blog

Sejak awal, saya memang berniat untuk aktif menulis di blog. Tapi niat tersebut selalu terhalang oleh berbagai macam alasan yang sulit untuk di jabarkan satu persatu. Jadi nya, ya seperti itu. Kadang menulis ketika saya benar-benar ingin menulis dan punya waktu untuk menulis saja. Padahal saya nggak sibuk-sibuk amat. Cuma kadang mood saja yang susah untuk di ajak bekerja sama

Untungnya, ketika mendapatkan pekerjaan baru sebagai satpam gudang alokon, saya mempunyai banyak waktu luang. Waktu luang tersebut saya gunakan untuk menulis. Biar waktu menunggu tidak terlalu berasa.

Dan saya berhasil. Blog ini cukup sering saya isi dengan tulisan baru. Bulan Desember kemaren, saya berhasil menerbitkan 21 tulisan baru. Sesuatu yang selama ini sulit saya lakukan. Amazing!!!

#3. Masih bersama orang yang sama

Tahun baru itu nggak semua nya harus serba baru. Buktinya, penghuni hatiku masih tetap kamu kok 😍

Iya, tahun boleh saja berganti. Tapi saya masih tetap bersama dengan orang yang saya temui tahun... Tahun berapa ya?

Hmmm...

Saya tidak tahu tahun berapa pastinya saya dan dia pertama kali berjumpa. Soalnya kami berdua satu kampung. Dari kecil saya sudah tahu dia. Dia pun sudah tahu saya. Cuma baru mulai akrab banget di penghujung tahun 2019 yang lalu. Jadian pertengahan tahun 2020 yang lalu. Dan sampai saat ini saya masih tetap bersama dia.

Bersama bukan berarti tanpa masalah. Terkadang ada saja masalah kecil, sedang dan besar yang datang untuk sekedar menguji sampai sejauh mana hati ini sanggup bertahan.

Ibarat pepatah "Tak ada lautan yang tak berombak. Tak ada gading yang tak retak. Dan tak ada tuyul yang tak botak".

Bagi saya pribadi, masalah bukan lah sesuatu yang WOW. Justru, terkadang masalah lah yang sering membuat saya lebih kreatif untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Seperti kata motivator "Masalah membuat kita jadi lebih dewasa. Jadi, sering-sering lah mencari masalah 😂"

#4. Hidup minimalis

Tahun 2021, saya mulai menerapkan hidup minimalis. Dari segi apapun. Baik itu dari segi pakaian, isi dompet sampai kepada jalan-jalan.

Iya, setahun belakangan ini saya lebih fokus ke arah menggendutkan isi tabungan. Saya sudah jarang membeli barang yang tidak benar-benar saya butuhkan. Misalnya pakaian. Tahun kemaren saya hanya membeli 2 helai kemeja, 1 helai kaos, 4 helai celana panjang.

Jadi, awalnya saya membeli 2 helai celana panjang. Tapi sekarang kedua celana panjang tersebut tidak bisa digunakan lagi. Satu robek saat saya mengalami kecelakaan beberapa waktu yang lalu (baca : Geruh Tak Berbunyi, Malang Tak Berbau) dan satu lagi resleting nya rusak. 

Karena 2 celana tersebut sudah tidak bisa di pakai lagi, mau tidak mau saya harus beli lagi 2 helai. Sebab, memang benar-benar saya butuhkan. Apalagi waktu itu saya harus ke Pekan Baru ikut tes CPNS. Seandainya 2 celana panjang saya yang sebelumnya masih bisa di pakai. Saya fikir-fikir lagi untuk membeli celana yang baru.

Bukan cuma dari segi pakaian, isi dompet juga. Sekarang saya lebih suka bawa dompet yang isinya minimalis. Hanya berisi uang secukupnya, foto pacar, KTP, SIM, STNK, ATM 1 dan Kartu Vaksin.

Sedang kartu-kartu yang lain seperti NPWP, 2 ATM yang lain, BPJS dan entah kartu-kartu apalagi yang biasa nya penuh mengisi slot dompet, sekarang saya tinggal di rumah. Jadi, dompet saya lebih langsing dan ringan.

Untuk jalan-jalan juga sekarang saya kurangi. Kalau dulu, ajaklah saya jalan kemanapun, langsung saya iyakan tanpa memikirkan ongkos. Tapi sekarang, saya lebih selektif lagi memilih mau kemana. Bahkan, hari raya kemaren saya hanya jalan ke tempat-tempat yang sudah pernah saya kunjungi sebelumnya. Misalnya Pantai Raja Kecik

#5. Hoki yang masih terus berlanjut

Sama seperti tahun 2020 yang lalu, tahun 2021 kemaren keberuntungan saya di Mobile Legends kembali berlanjut. Kalau tahun 2020 saya mendapatkan 3 skin epic limited. Nah, di tahun 2021 kemaren saya mendapatkan 3 skin epic limited, 1 skin stun dan 1 skin legends.

Di bulan Februari 2021 yang lalu, saya mendapatkan skin epic Saber "Onimaru" di Lucky Box. Skin epic Jhonson "Wreck King" dari event KOF dan skin epic Hanabi "Rakshesha" dari event yang mana saya lupa.

Lalu di promo diamond kuning, saya berhasil mendapatkan skin STUN BRODY gratis. Dan yang paling tidak terlupakan, tahun 2021 kemaren saya berhasil mendapatkan skin legends Gusion "Cosmic Gleam" setelah cukup sabar mengumpulkan Magic Wheel Potion selama 2 tahun lebih.

***

Apakah di tahun 2022 ini hoki saya kembali berlanjut? Kita lihat nanti di tanggal 8 Januari. Mudah-mudahan saya bisa mendapatkan skin epic di event starwars fase kedua nanti. Aamiin

UPDATE :

Di event starwars fase kedua tanggal 8 Januari 2022 kemaren, saya berhasil mendapatkan skin epic limited Claude "Mecha Dragon". Cukup hoki memang. Walaupun sebenarnya saya berharap dapat skin epic limited Chang'e "Lunar Magic". Tapi Alhamdulillah, tetap bersyukur.