Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nonton Film 172 Days 2023 (Full Movie)

Salah satu film yang sedang hangat di bicarakan saat ini adalah film 172 Days. Saya sering melihat cuplikan film ini di berbagai media sosial seperti TikTok, Facebook dan WhatsApp.

Menurut saya, ada dua hal yang menjadi penyebab utama kenapa film ini bisa viral di media sosial. 

Pertama, jalan cerita. Iya, Film 172 Days ini di angkat dari cerita nyata. Sebelum di jadikan film, 172 Days ini merupakan novel yang di tulis oleh Nadzira Shafa pada tahun 2022 yang lalu.

Bagi yang belum tahu, Nadzira Shafa ini adalah istri dari Almarhum Ameer Azzikra. Ameer Azzikra sendiri adalah anak Almarhum KH. Muhammad Arifin Ilham yang meninggal di usia sangat muda. Padahal waktu itu mereka sedang bahagia-bahagianya menjalani kehidupan rumah tangga karena memang belum lama menikah.

Kedua, pemeran utamanya. Iya, film 172 Days di bintangi oleh Bryan Domani dan Yasmin Napper. Mereka berdua adalah aktor dan artis Indonesia yang sedang naik daun saat ini. Bryan Domani misalnya. Setelah sukses membintangi film Galaksi beberapa waktu yang lalu, banyak yang menunggu-nunggu akting kakak dari Megan Domani di film berikutnya.

Trailer film 172 Days di Youtube telah di tonton lebih dari 1,7 juta kali semenjak di upload. Film ini mendapatkan respon positif dari netizen di kotak komentar. Rata-rata mereka mengatakan bahwa film 172 Days ini bagus. Mereka memuji pemilihan Bryan Domani dan Yasmin Napper sebagai bintang utamanya. Selain memiliki akting yang bagus dan natural, mereka berdua sangat cocok memerankan sosok Ameer Azzikra dan Nadzira Shafa. 

Sinopsis Film 172 Days

Film 172 Days mengisahkan tentang perjalanan cinta dan hijrah Zira dan Ameer. Zira adalah seorang gadis yang lahir dan besar di lingkungan yang jauh dari agama Islam. Ia sering bergaul dengan teman-teman yang suka berpesta, minum minuman keras, dan mengkonsumsi narkoba.

Seorang perempuan bernama Nadzira Shafa memutuskan untuk berhijrah dan ingin menjalani kehidupan yang lebih baik. Dari proses hijrahnya tersebut, Nadzira Shafa mulai banyak mempelajari tentang ilmu agama serta kerap kali hadir dalam suatu majlis pengajian. Pada suatu hari di tempat pengajiannya tersebut, Nadzira Shafa menjumpai seorang ustad yang bernama Ameer Azzikra.

Perubahan Zira yang drastis ini menarik perhatian Ameer. Ameer adalah putra dari mendiang Ustadz Arifin Ilham, seorang ulama dan pendakwah yang sangat terkenal di Indonesia. Ameer adalah seorang pemuda yang taat beragama dan memiliki akhlak yang mulia.

Ameer pun mulai mendekati Zira. Ia mengajak Zira untuk ta'aruf dan menikah. Zira pun menerima ajakan Ameer dan mereka pun menikah.Kehidupan pernikahan Zira dan Ameer sangat bahagia. Mereka saling mencintai dan saling mendukung. Ameer selalu membimbing Zira untuk menjadi seorang Muslimah yang baik.

Namun, kebahagiaan mereka tidak bertahan lama. Ameer yang menderita penyakit kritis harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Zira pun setia mendampingi Ameer selama masa-masa sulitnya. Akhirnya, Ameer menghembuskan napas terakhirnya di usia yang masih sangat muda, 22 tahun. Kepergian Ameer meninggalkan duka yang mendalam bagi Zira.

Meskipun begitu, Zira tetap tabah dan ikhlas menerima kepergian Ameer. Ia meyakini bahwa Ameer telah pergi ke tempat yang lebih baik. (sumber : id.m.wikipedia.org)

Pemeran Film 172 Days

  • Yasmin Napper sebagai Nadzira Shafa
  • Bryan Domani sebagai Ameer Azzikra
  • Yoriko Angeline sebagai Intan
  • Amara Sophie sebagai Niki
  • Abun Sungkar sebagai Abun
  • Adhitya Putri sebagai Kak Bella
  • Ridwan Ghany sebagai Aa Herman
  • Cindy Fatika Sari sebagai Ummi Zira
  • Tengku Firmansyah sebagai Abi Zira
  • Meisya Siregar sebagai Ummi Yuni
  • Hamas Syahid sebagai Muhammad Alvin Faiz
  • Oki Setiana Dewi sebagai Ustadzah Oki
  • Messi Gusti sebagai Zira kecil
  • Alfie Alfandy sebagai Mang Amas
  • Uli Herdinansyah sebagai dokter Amer
  • Lula Kamal sebagai dokter kandungan
  • Nadzira Shafa sebagai ibu muda di masjid
  • M.N. Qomarruddin sebagai ustad galak

Trailer Film 172 Days

Nonton Film 172 Days 2023 (Full Movie)

Sejak film ini tayang di bioskop tanggal 23 November 2023 yang lalu, banyak pengguna internet yang mencari nonton film 172 days full movie lk21, nonton film 172 days full movie indoxx1, nonton film 172 days full movie rebahin, nonton film 172 days full movie telegram, nonton film 172 days full movie ilegal dan lain sebagainya.

Untuk saat ini link nonton film 172 Days belum tersedia di platform film di media sosial karena film nya masih tayang di bioskop. Anda harus menunggu beberapa waktu lagi untuk bisa menyaksikannya di HP. Tapi Anda bisa memesan tiket film 172 Days melalui aplikasi beli tiket nonton film di HP Anda. Berikut ini caranya :

  1. Masuk ke laman Cinema XX1 di https://m.21cineplex.com/  
  2. Pilih film yang ingin Anda tonton "172 Days"
  3. Klik "Buy Tikcet/beli tiket" lalu tentukan jadwal menonton serta tempat duduknya
  4. Pilih bioskop sebagai lokasi menonton Anda
  5. Tunjukkan tiket yang sudah Anda pesan kepada petugas ketika sudah tiba waktu menonton.
Nantinya jika sudah rilis, Anda dapat menonton film ini di platfrom streaming resmi tanpa perlu datang ke bioskop. Biasanya situs menonton tersebut berbayar per bulan atau per tahun tergantung jenis situs yang Anda pilih. Misalnya Nonton Film KKN di Desa Penari 2022 (Full Movie) yang pernah saya bagikan di blog ini beberapa waktu yang lalu.

Nonton Film 172 Days via Telegram, LK21, Rebahin dan IndoXXI

Memang ada alternatif lain untuk Nonton Film 172 Days yang banyak di cari oleh orang-orang yakni nonton via Telegram, LK21, Rebahin dan IndoXXI. Tapi saya tidak merekomendasikan cara ini. Ini alasannya :

  • Ribet
Bagi yang pernah mencari link nonton dan download film 172 Days via Telegram, LK21, Rebahin atau IndoXXI pasti setuju kalau saya bilang cara ini cukup ribet. Banyak sekali link bertebaran tapi abal-abal. Masuk ke web satu terus ke web satu nya lagi tapi hasil nya nihil. Sering di antar ke halaman web yang tidak jelas tapi hasilnya mengecewakan. Ujung-ujungnya jadi capek sendiri.
  • Kualitas Jelek
Kalau pun Anda berhasil mendapatkan link nonton dan download film 172 Days via Telegram, LK21, Rebahin atau IndoXXI, saya 100% yakin kalau kualitas film nya jelek. Tapi kalau untuk sekedar mengobati penasaran terhadap jalan cerita sebuah film, saya rasa cara ini masih bisa di lakukan.
  • Tidak Aman
Iya, nonton dan download film 172 Days via Telegram, LK21, Rebahin atau IndoXXI ini bisa di bilang tidak aman. Sebab dari banyak nya link yang bertebaran, kita tidak tahu mana link yang mengandung virus atau malware. Nanti kalau salah klik akibatnya bisa fatal. Bisa membuat Hp Anda terinfeksi virus. Bahkan, yang lebih mengerikan lagi bisa saja data-data penting Anda di Hp di curi oleh orang yang tidak bertanggung jawab.
  • Ilegal
Kalau ini tidak perlu di perjelaskan lagi. Nonton dan download film 172 Days via web-web yang saya sebutkan di atas tersebut ilegal. Jika Anda ingin mendukung karya anak bangsa dan insan perfilman tanah air, jangan gunakan cara tersebut. Tunggu yang bersifat resmi nya saja. Sederhana tapi berharga. Cuma, semua pilihan kembali ke tangan Anda.

Download Film 172 Days 2023 (Full Movie)

Bagi yang terdampar ke tulisan ini dengan kata kunci download film 172 days, download film 172 days sub indo, download film 172 days full movie sub indo, download film di 172 days 2023, download film 172 days gratis, download film 172 days rebahin, download film 172 days telegram, download film 172 days lk21, download film 172 days indoxxi, mohon maaf kalau link Download Film 172 Days 2023 belum tersedia di blog ini.

Kayaknya hanya itu yang bisa saya bagikan di tulisan Nonton Film 172 Days 2023 (Full Movie) ini. Semoga informasi tersebut bermanfaat. Selamat menonton!!