Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Nonton Film Mantra Surugana 2023 (Full Movie)

ALFIROUS.com - Lagi-lagi film dengan genre horor kembali muncul di bioskop tanah air. Kali ini film dengan judul Mantra Surugana.

Awalnya saya merasa aneh dengan judul filmnya. Sebab, baru sekali ini saya dengar kata Surugana.

Surugana apaan sih? Itu yang ada di fikiran saya waktu itu. Jadi saya langsung searching di Google untuk mencari arti dari kata Surugana tersebut. 

Nonton Film Mantra Surugana 2023

Jadi Mantra Surugana adalah mantra kuno yang ada di dalam masyarakat Sunda. Masyarakat Sunda kuno telah terbiasa menggunakan mantra sebagai bagian dari kesehariannya, terutama ketika ingin meminta sesuatu yang baik, seperti meminta kesembuhan dari penyakit, hasil panen yang baik, dan sebagainya. Seiring berjalannya waktu, hakikat mantra bergeser ke arah negatif saat seseorang mulai menggunakannya untuk perbuatan buruk, seperti menyakiti orang lain.

Kata “Surugana” dalam film tersebut diambil dari nama iblis yang dipercaya lahir dan ada di sekitar wilayah Jawa Barat atau di tataran Tanah Sunda. Iblis Surugana atau memiliki nama asli Hurugana biasa dipanggil dengan mantra ketika seseorang memiliki niat buruk dan mengirimkannya ke orang lain agar ia sakit atau terkena sial.

Penggantian nama iblis “Hurugana” menjadi “Surugana” merupakan nasihat dari konsultan sejarah Sunda. Mereka percaya ketika iblis tersebut di panggil dengan nama aslinya, ia akan mendatangi orang yang memanggilnya dan dapat bernasib buruk. Oleh sebab itu, judul film berubah nama menjadi “Mantra Surugana” untuk mengantisipasi hal tersebut.

Kayaknya film ini seru dari jalan cerita dan informasi yang saya baca di berbagai media online. Cukup layak untuk di tunggu kehadirannya di bioskop tanah air.

Sinopsis Film Mantra Surugana

Sebagai seorang mahasiswa baru, Tantri (Sitha Marino) tiba di sebuah asrama, tapi tidak disangka, di asrama itu, ia menemukan hubungan mengerikan dengan mantra dan kutukan di masa lalu. Mantra dan kutukan itu membangkitkan Iblis Surugana yang meminta korban nyawa.

Pemeran Film Mantra Surugana

  • Sitha Marino
  • Messi Gusti
  • Cindy Nirmala
  • Rania Putrisari
  • Fergie Brittany
  • Shabrina Luna
  • Rafael Adwel
  • Dewa Dayana
  • Yusuf Mahardika
  • Arswendy Bening Swara
  • Tegar Satrya
  • Mike Lucock

Trailer Film Mantra Surugana

Nonton Film Mantra Surugana 2023 (Full Movie)

Walaupun film ini beberapa hari tayang di bioskop, tapi sudah banyak pengguna internet yang mencari nonton film mantra surugana full movie lk21, nonton film mantra surugana full movie indoxx1, nonton film mantra surugana full movie rebahin, nonton film mantra surugana full movie telegram, nonton film mantra surugana full movie ilegal dan lain sebagainya.

Untuk saat ini link nonton film Mantra Surugana belum tersedia di platform film di media sosial karena film nya masih tayang di bioskop. Anda harus menunggu beberapa waktu lagi untuk bisa menyaksikannya di HP. Tapi Anda bisa memesan tiket film Mantra Surugana melalui aplikasi beli tiket nonton film di HP Anda. Berikut ini caranya :

  1. Masuk ke laman Cinema XX1 di https://m.21cineplex.com/  
  2. Pilih film yang ingin Anda tonton "Mantra Surugana"
  3. Klik "Buy Tikcet/beli tiket" lalu tentukan jadwal menonton serta tempat duduknya
  4. Pilih bioskop sebagai lokasi menonton Anda
  5. Tunjukkan tiket yang sudah Anda pesan kepada petugas ketika sudah tiba waktu menonton.
Nantinya jika sudah rilis, Anda dapat menonton film ini di platfrom streaming resmi tanpa perlu datang ke bioskop. Biasanya situs menonton tersebut berbayar per bulan atau per tahun tergantung jenis situs yang Anda pilih. Misalnya Nonton Film KKN di Desa Penari 2022 (Full Movie) yang pernah saya bagikan di blog ini beberapa waktu yang lalu.

Nonton Film Mantra Surugana via Telegram, LK21, Rebahin dan IndoXXI

Memang ada alternatif lain untuk Nonton Film Mantra Surugana yang banyak di cari oleh orang-orang yakni nonton via Telegram, LK21, Rebahin dan IndoXXI. Tapi saya tidak merekomendasikan cara ini. Ini alasannya :

  • Ribet
Bagi yang pernah mencari link nonton dan download film Mantra Surugana via Telegram, LK21, Rebahin atau IndoXXI pasti setuju kalau saya bilang cara ini cukup ribet. Banyak sekali link bertebaran tapi abal-abal. Masuk ke web satu terus ke web satu nya lagi tapi hasil nya nihil. Sering di antar ke halaman web yang tidak jelas tapi hasilnya mengecewakan. Ujung-ujungnya jadi capek sendiri.
  • Kualitas Jelek
Kalau pun Anda berhasil mendapatkan link nonton dan download film Mantra Surugana via Telegram, LK21, Rebahin atau IndoXXI, saya 100% yakin kalau kualitas film nya jelek. Tapi kalau untuk sekedar mengobati penasaran terhadap jalan cerita sebuah film, saya rasa cara ini masih bisa di lakukan.
  • Tidak Aman
Iya, nonton dan download film Mantra Surugana via Telegram, LK21, Rebahin atau IndoXXI ini bisa di bilang tidak aman. Sebab dari banyak nya link yang bertebaran, kita tidak tahu mana link yang mengandung virus atau malware. Nanti kalau salah klik akibatnya bisa fatal. Bisa membuat Hp Anda terinfeksi virus. Bahkan, yang lebih mengerikan lagi bisa saja data-data penting Anda di Hp di curi oleh orang yang tidak bertanggung jawab.
  • Ilegal
Kalau ini tidak perlu di perjelaskan lagi. Nonton dan download film Mantra Surugana via web-web yang saya sebutkan di atas tersebut ilegal. Jika Anda ingin mendukung karya anak bangsa dan insan perfilman tanah air, jangan gunakan cara tersebut. Tunggu yang bersifat resmi nya saja. Sederhana tapi berharga. Cuma, semua pilihan kembali ke tangan Anda.

Download Film Mantra Surugana 2023 (Full Movie)

Bagi yang terdampar ke tulisan ini dengan kata kunci download film mantra surugana, download film mantra surugana sub indo, download film mantra surugana full movie sub indo, download film mantra surugana 2023, download film mantra surugana gratis, download film mantra surugana rebahin, download film mantra surugana telegram, download film mantra surugana lk21, download film mantra surugana indoxxi, mohon maaf kalau link Download Film Mantra Surugana 2023 belum tersedia di blog ini.

Nanti kalau Film Mantra Surugana sudah tidak tayang di bioskop lagi, kamu bisa nonton sekaligus download filmnya di web seperti Netflix atau Hotstar Disney dengan kualitas full HD.
 
Kayaknya hanya itu yang bisa saya bagikan di tulisan Nonton Film Mantra Surugana 2023 (Full Movie) ini. Semoga informasi tersebut bermanfaat. Selamat menonton!!

Post a Comment for "Nonton Film Mantra Surugana 2023 (Full Movie)"