Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nonton Film Buya Hamka 2023 (Full Movie)

Salah satu film lebaran paling laris jatuh kepada film Buya Hamka. Film ini berhasil menembus angka 1 juta penonton seperti yang di umumkan oleh pihak Falcon Pictures melalui akun Instagram resmi mereka beberapa waktu yang lalu. Hal ini tidaklah mengherankan, mengingat Buya Hamka termasuk salah satu film "wajib" di tonton untuk mengisi waktu liburan.

Poster Film Buya Hamka

Selain itu, ada 3 hal yang membuat film ini cukup pantas untuk menjadi film yang patut di pertimbangkan.

Pertama, tokoh besar. Iya, film ini mengangkat cerita tentang Buya Hamka. Seorang tokoh besar yang namanya pasti tidak asing lagi di telinga. Walaupun namanya kita kenal luas, tapi belum tentu dengan sejarah kehidupan dan perjuangannya. Mungkin inilah yang melatarbelakangi pihak Falcon Pictures mengangkat cerita ini menjadi sebuah film layar lebar. Supaya kita bisa mengenal dan mengetahui lebih dalam terkait dengan tokoh yang menulis cerita Di Bawah Lindungan Ka'bah dan Tenggelamnya Kapal Van der Wicjk ini.

Kedua, pemeran film. Film drama biografi ini di perankan oleh aktor dan artis berbakat tanah air. Salah satunya adalah Vino G. Bastian yang berperan sebagai Abdul Malik Karim Amrullah alias Hamka. Seperti yang kita ketahui, Vino G. Bastian ini sebelas dua belas dengan Reza Rahardian. Kualitas aktingnya mumpuni dan totalitas. Hampir selalu berhasil memerankan tokoh-tokoh film yang mereka mainkan.

Ketiga, biaya produksi. Film Buya Hamka ini termasuk film yang cukup mahal di bagian produksinya. Dalam salah satu artikel di media online, biaya make up Vino G. Bastian saja menelan biaya 3 miliar. Hal ini dilakukan agar Vino G. Bastian bisa terlihat cukup mirip dengan Buya Hamka. Dengan mahalnya biaya produksi film ini (total lebih kurang 25 miliar) secara tidak langsung memberikan kita semacam jaminan bahwa film ini memang benar-benar di kerjakan dengan sungguh-sungguh.

Sinopsis Film Buya Hamka

Periode di mana Hamka menjadi pengurus Muhammadiyah di Makassar dan berhasil memberikan kemajuan yang pesat pada organisasi tersebut. Hamka juga mulai menulis sastra koran dan cerita romannya disukai para pembaca. Hamka dan keluarganya pindah ke Medan, karena Hamka diangkat menjadi pemimpin redaksi majalah Pedoman Masyarakat. Posisi ini membuat Hamka mulai berbenturan dengan pihak Jepang hingga harus ditutup karena dianggap berbahaya. Kehidupan keluarga Hamka pun terguncang ketika salah satu anak mereka meninggal karena sakit. Usaha-usaha Hamka untuk melakukan pendekatan pada pihak Jepang malah dianggap sebagai penjilat dan dimusuhi, sehingga Hamka diminta untuk mundur dari jabatannya sebagai pengurus Muhammadiyah. (sumber : wikipedia.org)

Pemeran Film Buya Hamka

  • Vino Bastian sebagai Abdul Malik Karim Amrullah/Hamka
  • Laudya Cynthia Bella sebagai Sitti Raham, istri Hamka
  • Donny Damara sebagai Abdul Karim Amrullah / Haji Rasul
  • Desy Ratnasari sebagai Ummi Safiyah, ibu Hamka
  • Mathias Muchus sebagai Ahmad Rasyid Sutan Mansur, guru dan kakak ipar Hamka
  • Ben Kasyafani sebagai Zainuddin Labay El Yunusy / Asrul
  • Ade Firman Hakim sebagai Karta
  • Marthino Lio sebagai Amir
  • Rhesa Putri sebagai Farida
  • Mawar de Jongh sebagai Kulsum
  • Ferry Salim sebagai Gubernur Nakashima
  • Anjasmara sebagai Soekarno, presiden Indonesia
  • Verdi Solaiman sebagai Abdul Karim Oei Tjeng Hien
  • Yoga Pratama sebagai Zaki Hamka, putra Hamka
  • Zayyan Sakha sebagai Zaki kecil
  • Raditya Ranindra sebagai Zaki
  • Roy Sungkono sebagai Rusydi Hamka, putra Hamka
  • Bima Azriel sebagai Rusydi kecil
  • Rasyid Albuqhari sebagai Rusydi
  • Ajil Ditto sebagai Fahri
  • Alfie Alfandy sebagai Dadang, sipir penjara Hamka
  • Yoriko Angeline sebagai Ola
  • Ivan Leonardy sebagai Ayah Ola
  • Sulistyo Kusumawati sebagai Ibu Ola
  • Ichsanuddin Ilyas sebagai Irfan Guci
  • Quinsha Malaika sebagai Azizah
  • C M van der Kruk sebagai Atasan tentara Belanda
  • Ayu Laksmi

Trailer Film Buya Hamka

Tanggapan Film Buya Hamka

Saya mengutip beberapa tanggapan positif di kotak komentar Trailer Film Buya Hamka ini :

Buya Hamka adalah seorang ulama besar, sastrawan, jurnalis dan juga seorang pahlawan yang dimiliki oleh negeri ini. Betapa banyak petuah hidup yang beliau ungkapkan dalam kisah hidup dan karyanya. Semoga Allah SWT memberikan yang terbaik. Alfatihah untukmu Buya 🤲😢 (@RanahSultra)
sbg orang minang sangat bangga dgn sosok buya hamka. merinding nonton trailernya. pengucapannya bahasa minangnya juga bagus (@annisareskia1961)
Saya orang melayu, suami orang minang. Setidaknya saya bisa berbangga bahwa para alim ulama besar indonesia kebanyakan berasal dari minangkabau. Rancak bana. Alfatiha buek buya hamka! 🤲 (@fatmadn973)
Alhamdulillah.. mari kita penuhi Indonesia dengan sinema-sinema yang berkualitas yang mengangkat perjuangan para pahlawan bangsa kita... (@batmansuperman5099)
Aku org Malaysia , aku sgt sukakan buya hamka karna karya dan keagamaan . “ jika diam saat agama mu di hina , gantikan bajumu dgn kain kafan”. Takbir !ALLAHUAKBAR (@wantodak5039)

Nonton Film Buya Hamka 2023 (Full Movie)

Sejak film ini tayang di bioskop tanggal 19 April 2023 yang lalu, banyak pengguna internet yang mencari nonton film buya hamka full movie lk21, nonton film buya hamka full movie indoxx1, nonton film buya hamka full movie rebahin, nonton buya hamka full movie telegram, nonton film buya hamka full movie ilegal dan lain sebagainya.

Untuk saat ini link nonton film Buya Hamka belum tersedia di platform film di media sosial karena film nya masih tayang di bioskop. Anda harus menunggu beberapa waktu lagi untuk bisa menyaksikannya di HP. Tapi Anda bisa memesan tiket film Buya Hamka melalui aplikasi beli tiket nonton film di HP Anda. Berikut ini caranya :

  1. Masuk ke laman Cinema XX1 di https://m.21cineplex.com/  
  2. Pilih film yang ingin Anda tonton "Buya Hamka"
  3. Klik "Buy Tikcet/beli tiket" lalu tentukan jadwal menonton serta tempat duduknya
  4. Pilih bioskop sebagai lokasi menonton Anda
  5. Tunjukkan tiket yang sudah Anda pesan kepada petugas ketika sudah tiba waktu menonton

Nantinya jika sudah rilis, Anda dapat menonton film ini di platfrom streaming resmi tanpa perlu datang ke bioskop. Biasanya situs menonton tersebut berbayar per bulan atau per tahun tergantung jenis situs yang Anda pilih. Misalnya Nonton Film KKN di Desa Penari 2022 (Full Movie) yang pernah saya bagikan di blog ini beberapa waktu yang lalu.

Nonton Film Buya Hamka via Telegram, LK21, Rebahin dan IndoXXI

Memang ada alternatif lain untuk Nonton Film Buya Hamka yang banyak di cari oleh orang-orang yakni nonton via Telegram, LK21, Rebahin dan IndoXXI. Tapi saya tidak merekomendasikan cara ini. Ini alasannya :

  • Ribet
Bagi yang pernah mencari link nonton dan download film Buya Hamka via Telegram, LK21, Rebahin atau IndoXXI pasti setuju kalau saya bilang cara ini cukup ribet. Banyak sekali link bertebaran tapi abal-abal. Masuk ke web satu terus ke web satu nya lagi tapi hasil nya nihil. Sering di antar ke halaman web yang tidak jelas tapi hasilnya mengecewakan. Ujung-ujungnya jadi capek sendiri.
  • Kualitas Jelek
Kalau pun Anda berhasil mendapatkan link nonton dan download film Buya Hamka via Telegram, LK21, Rebahin atau IndoXXI, saya 100% yakin kalau kualitas film nya jelek. Tapi kalau untuk sekedar mengobati penasaran terhadap jalan cerita sebuah film, saya rasa cara ini masih bisa di lakukan.
  • Tidak Aman
Iya, nonton dan download film Buya Hamka via Telegram, LK21, Rebahin atau IndoXXI ini bisa di bilang tidak aman. Sebab dari banyak nya link yang bertebaran, kita tidak tahu mana link yang mengandung virus atau malware. Nanti kalau salah klik akibatnya bisa fatal. Bisa membuat Hp Anda terinfeksi virus. Bahkan, yang lebih mengerikan lagi bisa saja data-data penting Anda di Hp di curi oleh orang yang tidak bertanggung jawab.
  • Ilegal
Kalau ini tidak perlu di perjelaskan lagi. Nonton dan download film Buya Hamka via web-web yang saya sebutkan di atas tersebut ilegal. Jika Anda ingin mendukung karya anak bangsa dan insan perfilman tanah air, jangan gunakan cara tersebut. Tunggu yang bersifat resmi nya saja. Sederhana tapi berharga. Cuma, semua pilihan kembali ke tangan Anda.

Download Film Buya Hamka 2023 (Full Movie)

Bagi yang terdampar ke tulisan ini dengan kata kunci download film buya hamka, download film buya hamka sub indo, download film buya hamka full movie sub indo, download film buya hamka 2023, download film buya hamka gratis, download film buya hamka rebahin, download film buya hamka telegram, download film buya hamka lk21, download film buya hamka indoxxi, mohon maaf kalau link Download Film Buya Hamka 2023 belum tersedia di blog ini.

Nanti kalau Film Buya Hamka sudah tidak tayang di bioskop lagi, kamu bisa nonton sekaligus download filmnya di web seperti Netflix atau Hotstar Disney dengan kualitas full HD.
 
Kayaknya hanya itu yang bisa saya bagikan di tulisan Nonton Film Buya Hamka 2023 (Full Movie) ini. Semoga informasi tersebut bermanfaat. Selamat menonton!!