Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hadiah Ulang Tahun Terbaik

Jadi, tanggal 2 Juni yang lalu saya ulang tahun. Kalau ditanya ulang tahun yang ke berapa? Rahasia dong. Intinya, saya belum terlalu tua. Tapi memang, masa muda sudah lewat 😂

Di ulang tahun saya yang ke... ke berapa ya? 😅 banyak juga yang mengucapkan selama ulang tahun. Walaupun sebenarnya saya tidak terlalu berharap. Sebab, semakin bertambahnya usia, bukan ucapan atau hadiah lagi yang saya harapkan. Tapi terkabulnya segala doa yang pernah saya bacakan #Azeek

Nah, bulan Juni kemaren banyak hal-hal baik yang terjadi dalam hidup saya. Ada 2 moment yang paling tidak bisa saya lupakan. Berhubung saya lahir di bulan Juni, saya anggap 2 moment tersebut adalah hadiah ulang tahun terbaik buat saya. 2 moment yang saya maksud kan adalah :
  • Dapat Skin Transformers Popol & Kupa "Soundwave & Ravage"
Ini adalah hadiah ulang tahun terbaik yang saya terima dari Moonton. Jadi, pada tanggal 11 s/d 14 Juni yang lalu, Moonton sedang mengadakan event Transformers 2 phase ke 2. Di event Transformers 2 ini, salah satu hero favorit saya di Mobile Legends yakni Popol & Kupa mendapatkan skin baru. Skin Popol & Kupa hasil kolaborasi antara Mobile Legends x Transformers ini bernama Soundwave & Ravage.
 
Popol & Kupa Transformers
 
Dari segi desain, skin Popol & Kupa Transformers ini memang paling bagus di bandingkan dengan skin Transformers Roger "Grimlock" dan Aldous "Starscream". Selain itu, Popol & Kupa termasuk hero Mobile Legends yang sedang meta di season 24 ini. Jadi, wajar kalau banyak player Mobile Legends yang mengincar skin ini.

Cuma itu tadi, skin ini di dapat dengan cara gacha di event Transformers yang sifatnya untung-untungan. Untuk mendapatkan skin ini tergatung tingkat kehokian masing-masing player. Dan saya termasuk player yang sangat beruntung. Sebagai player miskin, tidak pernah terbayangkan saya akan mendapatkan skin Popol & Kupa Transformers ini.
  • Di Terima Google Adsense
Bagi yang sering singgah melepas lelah di blog ini, pasti tahu pasti bahwa blog ini adalah blog pribadi yang berisikan curhatan tentang hidup saya sehari-hari. Tujuan saya menulis di blog ini hanya sebagai catatan biar cerita yang pernah saya alami, bisa saya baca lagi di kemudian hari.

Tidak pernah terfikir sedikit pun bahwa blog ini bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. Apalagi melalui Google Adsense yang menurut blogger senior daftarnya saja rumitnya minta ampun.

Tapi siapa sangka, berawal dari rasa penasaran akan jawaban dari pertanyaan "Apakah blog pribadi yang berisi curhatan sehari-hari bisa di monetisasi dengan Google Adsense?" saya memberanikan diri mendaftarkan blog alakadarnya ini ke Google Adsense.

Setiap kali dapat kiriman email berisi penolakan, saya baca email nya secara detail. Saya cari tahu apa yang menjadi alasan penolakan oleh Google Adsense tersebut. Kemudian saya berusaha memperbaikinya sebaik mungkin. Setelah itu kembali saya kirimkan permohonan untuk di tinjau kembali oleh Google Adsense.

Entah berapa kali blog ini di tolak oleh Google Adsense. Tapi Alhadulillah, tanggal 19 Juni 2022 yang lalu, blog ini berhasil di terima oleh Google Adsense sebagai publisher. Untuk cerita lengkap mengenai di terimanya blog ini oleh Google Adsense, silahkan baca tulisan saya yang berjudul Yes! Akhirnya di Terima Google Adsense
 
di terima google adsense
Saya senang blog pribadi ini bisa menampilkan iklan dari Google Adsense. Walaupun hasil perharinya sangat kecil, tapi tidak apa-apa. Toh, dari awal saya memang tidak ada niat untuk mencari uang dari blog ini. Yang saya cintai itu adalah kegiatan menulisnya. Jadi, saya akan terus menulis sampai kapan pun.

***
Kayaknya itu saja yang bisa saya sampaikan pada tulisan singkat kali ini. Saya berdoa semoga di hari-hari berikutnya akan ada kejutan lagi. Terutama kejutan yang sifatnya positif dan baik. Aamiin