Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tentang Saya

Dahulu kala, di sebuah desa bernama Pematang Duku, hiduplah sepasang suami istri. Mereka mempunyai anak yang bernama Muhammad Hatim Al Firouz. Menurut cerita orang kampung, Al Firouz terlahir sebagai bayi sehat yang tubuhnya memancarkan cahaya. Orang pintar (entah pintar matematika atau kimia) percaya, di masa yang akan datang, Al Firouz akan tumbuh menjadi ksatria tanpa tanding. Bijaksana seperti Yudhistira, kuat seperti Bima dan tampan seperti Arjuna.

Bagaimana dongeng di atas? Lumayankan? Lumayan lebay maksudnya 😆

Al Firous

Nama saya Muhammad Hatim Al Firouz. Tapi lebih suka di panggil Al Firouz daripada Hatim. Alasannya cukup sederhana. Hatim itukan nama seorang pejuang sekaligus pangeran dari Yaman. Sedangkan saya, hanyalah lelaki biasa yang sampai saat ini masih menjadi kandidat paling kuat calon suaminya Maudy Ayunda.

Mungkin saya akan pede di panggil Hatim kalau Maudy Ayunda bilang seperti ini : "Kamu bisa kok jadi seorang pejuang dengan cara memperjuangkan cinta kita berdua. Kalau kamu berhasil, kamu pantas menjadi pangeran di hati aku".

#Eeeaaa

Saya mengenal blog sudah cukup lama. Lebih tepatnya di penghujung tahun 2009 yang lalu. Itupun secara tidak sengaja. Untuk cerita lengkapnya bisa di baca pada tulisan Cerita Awal Ngeblog (2009 - Sekarang).

Pada tanggal 14 November 2019, blog ini saya buat. Mungkin banyak yang bertanya-tanya kenapa blog ini domainnya alfirous.com bukan alfirouz.com seperti nama belakang saya di KTP.

Cerita singkatnya seperti ini :

Nama belakang saya kan Al Firouz. Tapi ketika mengurus administrasi dan surat menyurat, banyak yang keliru menuliskan nama saya. Mereka menulis AL FIROUS. Bukan AL FIROUZ. Padahal saya sudah menyerahkan KTP. Mungkin mereka kurang teliti membaca nama saya atau mungkin KTP saya yang kurang jelas 😅

Begitu juga ketika saya menyebutkan nama saya. Saya menyebutnya Al Firouz tapi mereka menulisnya Al Firous 😏

Mungkin karena kedengarannya (agak) sama. Jadi mereka asal saja menulisnya 😙

Karena kejadian itulah saya memutuskan untuk mendaftarkan blog ini dengan domain alfirous.com. Hitung-hitung mengurangi kesalahan saat pengucapan ataupun penulisan.

Blog ini adalah blog personal yang membahas cerita sehari-hari. Kalau boleh jujur, saya ini orangnya pelupa. Lupa rasanya jatuh cinta karena sering di tinggal pas lagi sayang-sayangnya. Mungkin karena alasan itu lah blog ini saya buat. Saya yakin salah satu cara agar segala cerita tidak berakhir lupa adalah dengan menuliskannya.

Saya ingin menjadikan blog ini sebagai tempat singgah yang nyaman. Jadi, saya tidak terlalu peduli dengan yang namanya statistik, kata kunci, SEO, dan lain sebagainya. Mau ada yang baca atau tidak, saya tidak masalah. Kalau ada yang membaca dan terinspirasi, Alhamdulillah. Kalau tidak ada orang lain yang membaca blog ini, saya akan tetap memiliki satu pembaca setia. Yakni diri saya sendiri. Entah itu di masa kini, maupun di masa yang akan datang.
 
Kutipan favorit saya : "Jika kamu bukan anak seorang raja, bukan pula anak seorang ulama, menulislah (Imam Al Ghazali)"

Posting Komentar untuk "Tentang Saya"