Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Mengobati Luka Dalam Karena Benturan atau Kecelakaan

ALFIROUS.com - Ketika terjadi benturan atau kecelakaan, biasanya ada dua jenis luka yang dirasakan. 

Pertama, luka luar. Luka luar ini bisa kita lihat secara langsung tanpa perlu bantuan alat apapun. Misalnya goresan atau luka terbuka. Yang membedakan nya cuma parah atau tidaknya. 

Cara mengobati luka ini cukup simpel. Apalagi yang hanya berbentuk goresan. Cukup di cuci pakai alkohol untuk menghilangkan debu atau pasir yang menempel agar tidak infeksi kemudian di kasih obat luka atau salep.

Dulu ketika saya kecelakaan dan mengalami luka luar di beberapa bagian tubuh seperti di kening, tangan dan kaki saya membeli salep Gentamicin seharga Rp. 8000; di apotek. Salep ini cukup efektif mengobati luka luar. Cepat kering dan sembuhnya. 

Cara Mengobati Luka Dalam

Kedua, luka dalam. Nah, luka dalam ini agak ribet karena hanya bisa di rasakan oleh orang yang mengalami benturan atau kecelakaan. Kalau mau jelas lagi harus di rontgen ke RSUD. Biasanya luka ini terasa nyeri. Kayak ada tulang yang patah padahal tidak. 

Luka dalam ini cukup susah untuk di sembuhkan. Efeknya bisa sampai berbulan-bulan tergantung tingkat keparahannya. Cuma kalau luka dalamnya hanya berbentuk memar tanpa di ikuti oleh patah tulang, cara mengobatinya bisa mengikuti apa yang saya tuliskan di bawah ini. 

Cara Mengobati Luka Dalam Karena Benturan atau Kecelakaan

1. Ambil dua buah kunyit kemudian bakar untuk menghilangkan getahnya. 
2. Tumbuk kunyit tersebut sampai halus sambil di tambahin sama air tapi jangan terlalu banyak. 
3. Peras tumbukan kunyit tersebut kemudian saring agar mendapatkan air kunyitnya saja. Lebih kurang kayak memeras kelapa
4. Air kuncit tadi campurkan dengan sedikt madu. 
5. Minum 2 x sehari

Kira-kira begitulah cara mengobati luka dalam karena benturan atau kecelakaan. Bagi yang ingin menambahkan, silahkan gunakan kotak komentar di bawah. Terima kasih!!!

Post a Comment for "Cara Mengobati Luka Dalam Karena Benturan atau Kecelakaan"