Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Menghilangkan Bau Mulut Setelah Makan Jengkol

Buah Jengkol memiliki banyak sekali manfaat. Salah satunya adalah untuk mencegah anemia.

Jengkol kaya akan kandungan zat besi yang berfungsi memproduksi sel darah merah dalam tubuh sehingga dapat menjadi makanan yang ampuh mencegah anemia.

Untuk wanita, sangat dianjurkan mengonsumsi jengkol saat sedang menstruasi untuk memperbarui sel darah merah yang keluar dengan sel darah merah yang baru.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Setelah Makan Jengkol

Walaupun demikian, banyak orang yang tidak suka makan jengkol karena bau nya yang cukup menyengat. Apalagi kalau orang tersebut pekerjaannya berhubungan dengan orang banyak. 

Cara Menghilangkan Bau Mulut Setelah Makan Jengkol

Sebenarnya ada cara untuk menghilangkan bau mulut setelah makan jengkol. Jadi, kalau kamu penggemar jengkol tapi takut makan jengkol karena besok harus presentasi di depan orang ramai, mungkin cara yang saya bagikan ini bisa kamu praktekkan :

1. Sikat Gigi
Setelah makan jengkol, usahakan untuk langsung menyikat gigi. Sebab hal ini bisa menghilangkan sisa-sisa makanan yang menempel di gigi. Sisa makanan ini yang biasanya menyebabkan bau mulut. Terutama bagi mereka yang giginya berlubang. 

2. Kunyah Beras
Kebiasaan yang sering saya lakukan setelah makan jengkol adalah mengunyah beras. Cara nya sangat mudah. Ambil segenggam beras, kunyah sampai halus. Setelah halus kemudian telan. Cara ini di percaya bisa menghilangkan bau mulut setelah makan jengkol. 

3. Minum Sprite
Ini yang paling sering di lakukan orang untuk menghilangkan bau mulut setelah makan jengkol. Yakni minum Sprite. 

Sprite banyak di jual di kedai-kedai, toko minuman atau pusat perbelanjaan seperti Alfamart dan Indomaret. Mulai dari kemasan kecil hingga kemasan besar. 

Nah, biasanya setelah makan jengkol, kebanyakan orang akan membeli Sprite kemudian meminumnya. Zat yang terkandung di dalam minuman Sprite di percaya mampu menyamarkan bahkan menghilangkan bau mulut setelah makan jengkol. 

Kira-kira begitulah cara menghilangkan bau mulut setelah makan jengkol. Bagi yang punya cara lain dan di percaya lebih ampuh, silahkan berbagi di kotak komentar.

Post a Comment for "Cara Menghilangkan Bau Mulut Setelah Makan Jengkol"