Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Si Roamer Jenius Itu Bernama Nicky Fernando alias Kiboy

MSC 2023 memang telah berakhir dan ONIC Esports berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Blacklist International dengan skor meyakinkan yakni 4-2.

Di MSC 2023 ini ONIC Esports memang datang dengan segala kesiapannya. Mulai dari mental hingga roster terbaik.

Ngomong-ngomong soal roster, ONIC Esports memang di isi oleh pemain-pemain handal yang memiliki skill individu terbaik di role nya masing-masing. 

Salah satu roster ONIC Esports yang cukup menyita perhatian adalah Nicky Fernando alias Kiboy. 

Kiboy Roamer Jenius dan Terbaik

Jujur saja, di awal Kiboy bergabung ke ONIC Esports di MPL ID season 5 yang lalu, saya tidak menaruh ekspektasi tinggi terhadap anak Manado yang bernama asli Nicky Fernando Pontonuwu ini. 

Tapi setelah saya lihat pola permainannya  yang mirip Donkey terutama saat menggunakan hero-hero seperti Chou dan Kaja, saya langsung bilang bahwa anak ini memang benar-benar jago. 

Seiring waktu berjalan, Kiboy berhasil menunjukkan kemampuannya sebagai seorang roamer yang berkelas. Terbukti dia berhasil membawa ONIC Esports juara MPL ID season 8 dan MPLI 2021.

Setelah ONIC Esports mendatangkan Kairi dari ONIC PH, tim Landak Kuning semakin menggila. Kemampuan Kiboy pun semakin menjadi-jadi. 

Terbukti ONIC Esports kembali meraih Juara MPL ID Season 10 dan 11, MPLI 2022 dan yang terbaru MSC 2023. Amazing!!! 

Di MSC 2023, Kiboy benar-benar menyita perhatian. Hal ini tidak terjadi begitu saja. Selain memang jago, Kiboy juga termotivasi karena di SEA Games yang lalu dia hanya di jadikan cadangan. Kiboy hanya di mainkan di pertandingan terakhir kontra Singapura. Itupun hanya pertandingan hiburan sebab Indonesia sudah di pastikan tidak lolos ke babak berikutnya karena sudah kalah 2 kali. 

Karena itu, Kiboy ingin membuktikan kemampuannya di MSC 2023. Dan itu benar-benar terjadi. Kiboy berhasil menunjukkan kelasnya sebagai seorang roamer jenius sehingga ONIC Esports selalu menang baik di babak penyisihan grup maupun babak knockout. Itupun dengan skor telak. Mulai dari 2-0 sampai 3-0. Bahkan sekelas ECHO PH yang baru menjuarai M4 dan MPL PH Season 11 pun di bantai dengan skor 3-0.

Kiboy ini tipikal roamer yang barbar sejak awal. Sebelas duabelas dengan Donkey yang dulu memperkuat EVOS Legends.

Selain barbar, Kiboy juga roamer yang jenius. Selalu bisa memprediksi kemana musuh akan pergi dan bersembunyi.

Kalau ingin menculik pemain lawan pun, Kiboy akan memprioritas kan pemain yang paling merepotkan. Entah itu Gold Laner lawan ataupun Mid Laner nya. Bahkan tidak jarang Kiboy akan menargetkan jungler lawan terutama ketika berada di area turtle atau lord sehingga jungler ONIC Esports punya peluang lebih besar untuk menggunakan retribution nya. 

Dan kalau ONIC Esports sudah memimpin sejak awal, Kiboy akan lebih sering menguasai semak-semak di daerah lawan sehingga hero lawan tidak bisa bergerak dengan leluasa. Pokoknya di mana ada semak, pasti ada Kiboy di situ. Kejeniusannya memprediksi pergerakan lawan memang bukan kaleng-kaleng. 

Jadi wajar setelah perhelatan MSC 2023 berakhir, banyak yang setuju kalau roamer terbaik di dunia saat ini di pegang oleh Kiboy kemudian di susul oleh OhMyV33NUS dan Yawi. 

Semoga performa Kiboy tetap konsisten. Masih ada MPL ID Season 12 dan M5. Hajar terus, Boy 😎

Post a Comment for "Si Roamer Jenius Itu Bernama Nicky Fernando alias Kiboy"