Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Beberapa Kejutan Menjelang MPL ID Season 12

MPL ID season 12 akan segera bergulir. Banyak tim yang gencar melakukan persiapan. Semua itu di lakukan dengan satu tujuan. Masuk 2 besar MPL ID season 12 dan mengamankan 1 tiket M5 yang akan di adakan di Filipina akhir tahun nanti.

Kejutan Menjelang MPL ID season 12

Di tulisan singkat ini saya hanya merangkum beberapa kejadian mengejutkan sebelum MPL ID season 12 bergulir :

1. Vyn pindah ke BTR
Kabar mengejutkan pertama adalah hengkangnya Vyn dari RRQ kemudian bergabung bersama BTR. Pasca kepergian Vyn, Posisi roamer RRQ akan di isi oleh Renbo yang berubah username menjadi Cipuy. Kemudian ada 1 roamer lagi yang di datangkan oleh RRQ. Yakni Naomi, roamer kawakan tim Falcon. 

Di BTR, Vyn akan berduet dengan Kyy. Kita akan lihat seberapa berbahaya combo mereka berdua. 

2. Ferxiic pindah ke RRQ
Ferxiic pernah menjadi jungler andalan tim EVOS Legends di MPL ID season 7. Walaupun sempat di remehkan, terbukti Ferxiic mampu membawa EVOS Legends menjadi juara MPL ID season 7 setelah mengalahkan BTR di babak final. 

Salah satu hero andalan Ferxiic adalah Benedetta. Karena kemampuannya yang bagus dalam bermain hero-hero assassin dan masih berusia muda, Ferxiic di juluki Bayi Macan. 

Dua season setelah juara, Ferxiic di turunkan ke MDL. Ada selentingan info bahwa Ferxiic di turunkan ke MDL karena toxic. Ada pula yang mengatakan bahwa Ferxiic di turunkan ke MDL karena EVOS Icon ingin back to back juara MDL. Untuk jungler EVOS Legends sendiri setelah kepergian Ferxiic di isi oleh Tazz yang retribution nya sangat on point. 

Setelah lama tidak ada kabar, tiba-tiba Ferxiic bergabung ke RRQ Hoshi. Si Bayi Macan bergabung dengan tim raja segala raja ini sebagai pemain ke delapan. Saat perkenalan, Oura malah menyangka Ferxiic ini adalah Markocop. Sebab Ferxiic sedang main Mobile Legends pakai Aldous build assassin dan spell flicker. Hal yang selalu identik dengan Markocop. 

Ferxiic bergabung ke RRQ Hoshi awalnya di rekomendasi oleh Alberttt. Setelah di trial, ternyata Ferxiic lolos kualifikasi. 

Tidak sabar melihat performa Ferxiic di MPL ID season 12 dengan seragam RRQ Hoshi. 

3. Xinnn comeback di MPL ID season 12
Setelah beberapa season istirahat dan ada selentingan kabar bahwa Xinnn akan keluar dari RRQ Hoshi, ternyata kabar tersebut tidak benar. Xinnn comeback untuk MPL ID season 12.

Xinnn ini terkenal sebagai jungler RRQ Hoshi dengan permainan yang cukup barbar. Salah satu hero favorit nya adalah Gusion. Setelah Alberttt naik ke MPL di season 6 yang lalu, posisi Xinnn di geser menjadi gold laner. Setelah beberapa season istirahat, kini Xinnn kembali mengisi roster RRQ Hoshi sebagai pemain ke 9 yang di perkenalkan ke publik. 

Xinnn ini nanti akan tetap mengisi gold laner tapi harus bersaing dengan Skylar yang performanya cukup bagus dan stabil. 

RRQ Kingdom tidak terlalu berharap Xinnn di mainkan sebagai starter tapi melihat Xinnn masuk roster RRQ Hoshi saja mereka sudah senang. 

4. Alberttt hengkang dari RRQ
Sudah di perkenalkan kepada publik sebagai roster RRQ Hoshi ke 3, Alberttt malah memutuskan hengkang dari tim raja segala raja tersebut. Kabar ini cukup mengejutkan. Baik sesama roster RRQ Hoshi maupun para streamer. 

Banyak yang berfikiran bahwa Alberttt keluar karena Ferxiic masuk. Ternyata itu tidak benar. Alberttt lah orang yang merekomendasi Ferxiic bergabung ke RRQ Hoshi. 

Alberttt hengkang dari RRQ Hoshi karena ingin cari suasana baru. Belum jelas Alberttt akan bergabung di tim mana. Sempat santer tersiar kabar bahwa Alberttt akan bergabung dengan ONIC Esports. Sebab Kairi dan Coach Yeb akan kembali ke Filipina setelah mereka berhasil mengawinkan piala MPL dengan MSC. Kairi akan melanjutkan pendidikannya sedangkan Coach Yeb ingin dekat dengan keluarganya. 

Kalau Alberttt bergabung bersama ONIC Esports, ini adalah keputusan yang tepat. Jungler di Indonesia yang bisa mengimbangi Kairi cuma Alberttt. Selain cara main mereka hampir sama, retribution keduanya juga sangat on point. Selain itu, Alberttt juga sering mabar dengan anak-anak ONIC Esports seperti Sanz dan Kiboy. Hal ini bisa membuat chemisty di antara mereka cepat tercipta. 

Tapi itu baru kemungkinan. Sebab tidak ada kabar yang pasti kemana Alberttt akan berlabuh. Lius Andre cuma kasih clue bahwa tim Alberttt nanti memiliki simbol mamalia dan petir. Ada yang bisa menebak tim mana? 

5. Rekt bergabung ke AE
Kabar yang tidak kalah mengejutkan adalah bergabung nya Rekt ke Alter Ego. Rekt ini dulu yang pernah mengganggu Celiboy farming dengan menggunakan Hilda nya. Sekarang mereka malah tergabung dalam satu tim. 

Rekt ini pemain senior yang cukup di segani. Kemampuan makro nya jempolan. Hero andalannya dulu adalah Claude. Karena kemampuan farming nya yang cukup cepat, Rekt sempat di juluki si petani. 

Waktu di EVOS Legends, Rekt pernah membawa tim macan putih menjadi juara MPL ID season 4 dan M1. Setelah istirahat karena tangan nya bermasalah, banyak yang menginginkan Rekt kembali ke scena kompetitif. 

Rekt memang kembali. Tapi bukan di EVOS Legends melainkan di AE. Rekt pernah bilang bahwa EVOS Legends tidak pernah menawarkannya untuk kembali. Padahal Rekt masih berharap bisa bermain lagi untuk tim macan putih. 

Cukup seru kayaknya melihat duet Rekt dan Udil, sesama mekanik tua. Apakah AE bisa berbicara banyak di MPL ID season 12 nanti? Sangat layak untuk kita tunggu bersama-sama. 

Kayaknya itu saja beberapa kejadian mengejutkan menjelang bergulirnya MPL ID season 12. Kalau ada yang mau menambahkan, silahkan tulis di kolom komentar. Terima kasih!!! 

Post a Comment for "Beberapa Kejutan Menjelang MPL ID Season 12"