Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cek Tagihan Listrik PLN Online Cepat dan Mudah

Cek Tagihan Listrik Online - Walaupun sekarang sudah banyak rumah yang mengganti meteran listrik menggunakan token, tapi tetap saja masih ada yang menggunakan meteran listik model lama. Yakni meteran listrik pasca bayar.

Meteran listrik pasca bayar sendiri adalah meteran listrik yang pembayaran tagihannya pada akhir bulan sesuai dengan energi yang digunakan. Meteran listrik pasca bayar masih menggunakan alat analog yang menunjukkan besarnya daya yang telah digunakan. Salah satu keuntungan menggunakan meteran model lama ini adalah kita tidak perlu khawatir kehabisan token/pulsa listrik saat tengah malam atau menjelang subuh. Selama listrik hidup (tidak mati serentak dari pusat), selama itu juga listrik di rumah kita tetap hidup.

Cek Tagihan Listrik Online Cepat dan Mudah

Ada banyak tempat yang bisa digunakan untuk membayar tagihan listrik model ini. Bisa di Indomaret, Alfamart, Transfer Bank maupun di loket-loket yang menyediakan jasa pembayaran tagihan listrik pasca bayar ini.

Terkadang ketika ingin membayar tagihan listrik pasca bayar, kita sering penasaran berapa jumlah total yang harus di bayar untuk bulan ini. Untuk jaga-jaga biar uang yang kita bawa untuk membayar listrik tidak kurang sehingga tidak bolak balik untuk mengambil uang lagi di rumah.

Dizaman serba online ini, kita juga bisa cek tagihan listrik secara online. Bahkan hanya menggunakan smartphone Android doang. Lebih mudah, cepat dan praktis.

Cara Cek Tagihan Listrik PLN Online Cepat dan Mudah

Untuk cek tagihan listrik PLN secara online cepat dan mudah, caranya seperti ini :

  1. Buka Google Play Store di Hp Anda
  2. Kemudian ketik kata kunci "cek pln listrik" di kotak pencarian
  3. Akan muncul banyak sekali aplikasi untuk cek tagihan listrik bulanan secara online. Pilih salah satunya (saya pilih aplikasi dari Onyx Gemstone karena sederhana dan mudah digunakan)
  4. Install
  5. Buka aplikasi cek tagihan listrik bulanan
  6. Masukkan ID Pelanggan PLN anda di kotak yang telah di sediakan.
  7. Kemudian klik tombol CEK TAGIHAN
  8. Nanti akan muncul berapa jumlah tagihan listrik bulanan anda

Yang perlu di ingat, jumlah yang muncul adalah jumlah tagihan listrik sebelum di tambah biaya admin. Tergantung dimana nanti anda akan membayar tagihan listrik tersebut.

Demikianlah cara cek tagihan listrik pln secara online cepat dan mudah yang bisa saya bagikan dalam tulisan ini. Mudah-mudahan bisa bermanfaat.