Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

30 Kata Ucapan Selamat Hari Guru Nasional 2022, Singkat dan Menyentuh Hati

Guru adalah salah satu sosok paling berjasa dalam kehidupan. Ilmu, dedikasi dan tunjuk ajarnya laksana pelita di tengah kegelapan. Tanpa adanya guru, kita mungkin tidak bisa menjadi apa-apa.

Guru merupakan sosok yang tidak pernah menyerah untuk membimbing para pelajar. Dengan tulus dan ikhlas, para guru membimbing para murid untuk bisa menjadi pribadi yang baik dan berguna bagi Nusa Bangsa. Bahkan, mereka juga rela mendedikasikan waktunya untuk membentuk para generasi muda yang pintar dan berperilaku baik. Itu sebabnya guru selalu di juluki Pahlawan Tanpa Tanda Jasa.

30 Kata Ucapan Selamat Hari Guru Nasional 2022

Oleh karena itu, jasa para guru tidak bisa dibalas dengan bentuk apapun. Walaupun ucapan Selamat Hari Guru Nasional hanya sebuah kata-kata, namun para guru akan merasa bahagia dan dicintai oleh muridnya. Apalagi jika kamu mengucapkannya dengan setulus hati.

30 Kata Ucapan Selamat Hari Guru Nasional 2022, Singkat dan Menyentuh Hati

Di tulisan ini saya mengumpulkan 30 kata atau ucapan selamat hari nasional yang selalu di peringati setiap tanggal 25 November setiap tahunnya, singkat dan menyentuh hati.

1. "Terima kasih telah membuat saya jatuh cinta dengan subjek yang saya pikir saya benci dan sekarang saya tidak pernah merasa cukup! Aku berhutang semuanya padamu, terima kasih, Bu!"

2. "Dear guru, meskipun kami membuatmu marah sepanjang waktu, kami tetap tahu bahwa kesabaranmu tidak akan habis, karena kamu adalah guru yang paling baik dan paling sabar yang pernah ada."

3. "Saya menemukan bimbingan, persahabatan, disiplin, dan cinta, semuanya dalam satu orang. Dan orang itu adalah kamu. Selamat Hari Guru!"

4. "Bimbingan, persahabatan, dukungan tanpa akhir dan kebaikan yang terpancar. Itulah kata-kata yang saya kaitkan dengan anda. Anda adalah guru paling menakjubkan yang pernah saya temui. Aku sangat berterima kasih padamu." 

5. "Guru bukan hanya sebuah profesi atau pekerjaan – itu adalah panggilan. Guru sejati bukanlah orang yang pandai matematika atau sastra, tetapi orang yang mampu membangkitkan minat siswa terhadap mata pelajaran tersebut. Dengan kata lain, guru sejati adalah anda."

6. "Orang tua kami memberi kami kehidupan dan andalah yang mengajari kami cara menjalaninya. Anda memperkenalkan kejujuran, integritas, dan semangat pada karakter kami. Selamat hari guru!"

7. "Guru yang terkasih, saya ucapkan selamat hari guru. Terima kasih telah menjadi panduan dan menginspirasi saya untuk berhasil dalam studi saya. Kamu adalah guru terbaik."

8. "Guru, anda selalu menantang saya untuk bekerja keras dan mendapatkan nilai bagus. Aku akan selalu mengingatmu. Selamat Hari Guru!"

9. "Bimbingan, persahabatan, dukungan tanpa akhir dan kebaikan yang terpancar. Itulah kata-kata yang saya kaitkan dengan anda. Anda adalah guru paling menakjubkan yang pernah saya temui. Aku sangat berterima kasih padamu."

10. "Selamat Hari Guru! Merupakan suatu kehormatan untuk belajar banyak hal dari anda; terima kasih telah menginspirasi saya! Kami membutuhkan lebih banyak instruktur seperti anda di sekolah dan universitas kami."

11. "Mengajar adalah profesi terbaik yang pernah dimiliki siapa pun. Saya merasa sangat beruntung memiliki anda sebagai guru saya. Selamat Hari Guru! Berharap anda memiliki waktu yang indah hari ini!"

12. "Dari ABC ke merah, putih dan biru; untuk sejarah dan matematika juga, yang ingin saya katakan adalah TERIMA KASIH yang sebesar-besarnya!"

13. "Saya suka Hari Guru, karena itu membuat seseorang yang sangat penting merasa istimewa. Sehari penuh untuk membuat anda merasa penting, seperti anda sangat berarti bagi dunia ini. Apa yang anda lakukan untuk siswa anda tidak ternilai harganya. Terima kasih banyak, guru. Selamat Hari Guru!"

14. "Kata-kata tidak pernah dapat membayar pengetahuan yang telah anda berikan kepada kami, kata-kata tidak pernah dapat memberitahu anda betapa diakuinya kami, para siswa, memiliki anda sebagai guru. Selamat Hari Guru!

15. "Anda selalu menjadi pendidik luar biasa yang tahu persis bagaimana menerangi jiwa dengan cahayanya sendiri. Selamat hari guru untuk guru favoritku!"

16. "Saya sangat menghargai semua kerja keras anda yang diberikan kepada saya setiap hari. Saya akan selalu berterima kasih kepada anda karena telah mengajari saya hal-hal yang tidak dapat dilakukan orang lain."

17. "Terima kasih atas kesabaran anda, bertahan dengan saya, dan menyemangati saya dalam segala hal. Salam Selamat Hari Guru untuk anda!"

18. "Semua upaya dan kerja keras yang anda investasikan untuk mengeluarkan yang terbaik dari diri kami tidak akan pernah bisa dibayar dengan kata-kata belaka. Kami hanya bisa merasa bersyukur memiliki guru seperti anda!"

19. "Saya beruntung memiliki guru yang luar biasa seperti anda. Saya berharap anda mendapatkan Hari Guru yang dipenuhi dengan momen-momen sukacita!"

20. "Jika pengetahuan adalah cahaya, maka anda adalah bintang penuntun yang memberi kami cahaya ini. Terima kasih kepada anda, kami meninggalkan ketidaktahuan dan bersiap untuk menjelajahi dunia yang indah ini penuh dengan pengetahuan dan misteri yang menakjubkan!"

21. "Terima kasih telah mengajari saya subjek yang saya pikir tidak akan pernah saya mengerti atau minati. Terima kasih telah membuat belajar menjadi menyenangkan. Selamat Hari Guru!"

22. "Guru, anda telah membentuk saya menjadi orang seperti saya hari ini. Saya selamanya berterima kasih atas semua yang anda miliki untuk saya! Selamat Hari Guru!"

23. "Sayangnya, guru masih belum dihargai sebagaimana mestinya. Tetapi kami akan melakukan segalanya untuk membuat anda merasa dicintai dan dihargai. Terima kasih telah berbagi kebijaksanaan anda dengan kami. Terima kasih telah bersikap baik dan mendukung. Terimakasih untukmu."

24. "Menjadi guru itu menantang. Tapi entah bagaimana anda berhasil membuatnya tampak begitu mudah. Hadiah anda membantu ratusan siswa. Apa yang anda lakukan sangat penting, dan saya ingin berterima kasih untuk itu."

25. "Guru-guru terbaik tidak memberi anda jawabannya, tetapi mereka membangkitkan keinginan dalam diri anda untuk menemukan jawabannya sendiri. Selamat Hari Guru!"

26. "Anda peduli, mencerahkan, dan guru terhebat yang pernah saya miliki. Saya sangat beruntung bisa belajar dari anda."

27. "Selamat Hari Guru! Kamu adalah alasan mengapa aku menjadi seperti sekarang ini. Terima kasih telah menjadi mentor dan panutan saya."

28. "Kata-kata, sikap, dan tindakan anda telah membuat perbedaan positif dalam pendidikan anak-anak kami! Kami sangat berterima kasih kepada anda!"

29. "Hal terbesar yang dapat dilakukan seorang guru adalah membuktikan kepada siswa bahwa mereka cerdas, cerdas, berbakat, dan kreatif. Terima kasih atas pekerjaan anda yang luar biasa dan menunjukkan kepada kami siapa kami sebenarnya."

30. "Selamat atas hari istimewa ini, Guru terkasih. Penghargaan yang besar untuk mengajar dan mendidik kami."

Itulah 30 Kata Ucapan Selamat Hari Guru Nasional 2022, Singkat dan Menyentuh Hati yang saya kutip dari berbagai macam sumber.