Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nonton Film Mencuri Raden Saleh (Full Movie)

Mencuri Raden Saleh adalah film yang tengah ramai di bicarakan saat ini. Film drama aksi perampokan yang di sutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko ini mulai tayang di bioskop pada tanggal 25 Agustus 2022 yang lalu. Sampai saat ini telah di tonton lebih dari 1,5 juta orang di seluruh bioskop tanah air. Film ini di bintangi oleh Iqbaal Ramadhan, Angga Yunanda, Rachel Amanda, Umay Shahab, Aghniny Haque, dan Ari Irham.

Review Film Mencuri Raden Saleh

Menurut saya ada 3 alasan kenapa film Mencuri Raden Saleh ini ramai di bicarakan oleh netizen di dunia maya :

#1. Bertabur Bintang

Harus di akui bahwa daya tarik utama film Mencuri Raden Saleh ini terletak di pemeran utamanya. Iya, film yang berhasil memperoleh 1 juta penonton dalam kurun 1 minggu ini memang bertabur bintang muda berbakat di tanah air. Satu orang aktor seperti Iqbaal Ramadhan saja sudah cukup menjamin film tersebut akan ramai di tonton, apalagi kalau di tambah dengan aktor dan artis keren dan berbakat lainnya. Misalnya Angga Yunanda, Rachel Amanda, Umay Shahab, Aghniny Haque dan Ari Irham. Mereka berlima ini adalah aktor dan artis muda tanah air yang saat ini sedang naik daun. Soal kualitas akting mereka memang tidak perlu di ragukan lagi. Seorang Iqbaal Ramadhan di tambah Angga Yunanda, Rachel Amanda, Umay Shahab, Aghniny Haque dan Ari Irham bermain dalam satu film, sudah tentu pecah banget.

#2. Jalan Cerita

Menurut sang sutradara Angga Dwimas Sasongko, proyek film ini berawal dari obrolan bersama Haye saat berada di Yogyakarta pada tahun 2018 silam. Dari obrolan tersebut, terciptalah ide untuk membuat film Mencuri Raden Saleh.

“Bermula dari ngalor ngidul sama @_haye_ pas pulang dari Jogja di tahun 2018, tercetuslah ide bikin film tentang nyolong lukisan Raden Saleh. Tapi ternyata proses membuat cerita jadi skenario sampai production design, gak segampang ngalor ngidul. Butuh 3 tahun lebih project ini digodok. Berpindah dari satu penulis ke penulis lain. Dari satu produser ke produser lain. Dan butuh 1 tahun untuk mengumpulkan 6 anak muda keren di belakang saya”

Dari rentang waktu yang cukup lama untuk menyelesaikan film ini, sudah pasti sang sutradara menginginkan sesuatu yang wah sehingga film ini nanti nya bisa di nikmati oleh penonton sebagai sebuah karya yang benar-benar serius di kerjakan. Bukan sebuah film asal jadi yang hanya memanfaatkan pesona pemeran utama nya saja.

#3. Tidak Kalah dengan Film Hollywood

Dari judul filmnya saja kita sudah bisa menilai bahwa film ini kayak film-film hollywood kebanyakan. Apalagi film ini buah karya Angga Dwimas Sasongko. Sudah pasti menjadi film lokal yang kualitas nya berstandar internasional.

Ini bukan ekspektasi belaka tapi kualitas film ini memang di akui oleh banyak orang. Salah satu nya adalah Bupati Bekasi Dani Ramdan yang menonton film Mencuri Raden Saleh ini bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) seusai jam kerja pada hari Senin, 05 September 2022 yang lalu.

Beliau mengungkapkan bahwa film Mencuri Raden Saleh ini adalah film lokal dengan kualitas internasional.

"Ini film lokal yang terasa seperti film Hollywood, setuju, enggak?" tanya Dani Ramdan yang disepakati para penton di District 1 Meikarta, Cikarang Selatan, Bekasi.

Poster Resmi Film Mencuri Raden Saleh

Poster Resmi Film Mencuri Raden Saleh
Poster Resmi

Sinopsis Film Mencuri Raden Saleh

Sekelompok mahasiswa, Piko "The Forger" (Iqbaal Ramadhan), Ucup "The Hacker" (Angga Yunanda), Fella "The Negotiator" (Rachel Amanda Aurora), Gofar "The Handyman" (Umay Shahab), Sarah "The Brute" (Aghniny Haque), dan Tuktuk "The Driver" (Ari Irham) berencana untuk mencuri lukisan bersejarah. Lukisan tersebut adalah Penangkapan Pangeran Diponegoro karya Raden Saleh, yang berada di Istana Presiden dan tak ternilai harganya. Masing-masing memiliki peran dan tugas yang berbeda dalam menjalankan rencana pencurian ini.

Aksi pencurian ini tentunya tidak akan berjalan mudah. Apalagi, lukisan itu disimpan di Istana Presiden yang tentunya memiliki sistem keamanan superketat. (sumber : wikipedia.org)

Pemeran Film Mencuri Raden Saleh

  • Iqbaal Ramadhan sebagai Piko Subiakto / Piko 'the Forger'
  • Angga Yunanda sebagai Yusuf Hamdan / Ucup 'the Hacker'
  • Aghniny Haque sebagai Sarah 'the Brute'
  • Rachel Amanda sebagai Fella 'the Negotiator'
  • Umay Shahab sebagai Gofar 'the Handyman'
  • Ari Irham sebagai Tuktuk 'the Driver'
  • Tyo Pakusadewo sebagai Permadi
  • Dwi Sasono sebagai Budiman Subiyakto
  • Atiqah Hasiholan sebagai Dini
  • Ganindra Bimo sebagai Arman
  • Andrea Dian sebagai Sita
  • Muhammad Khan sebagai Rama
  • Reza Hilman sebagai Reza
  • Joshua D Pandelaki sebagai Marwan
  • Ratna Karya Riantiarno sebagai Nenek Sarah
  • Jenny Zhang sebagai Ibu Fella
  • Tegar Satrya sebagai Gito
  • Frangky Lucas Manuhutu sebagai Doni
  • Naura Khollilah Hakim sebagai Vicky
  • William sebagai Juru lelang

Trailer Film Mencuri Raden Saleh

Nonton Film Mencuri Raden Saleh (Full Movie)

Sejak film Mencuri Raden Saleh mulai di tayangkan di bioskop tanggal 25 Agustus 2022 yang lalu, sudah banyak pengguna internet yang mencari nonton film mencuri raden saleh full movie lk21, nonton film mencuri raden saleh full movie indoxx1, nonton film mencuri raden saleh full movie rebahin, nonton film mencuri raden salehh full movie telegram, nonton film mencuri raden saleh full movie ilegal dan lain sebagainya.

Untuk saat ini link nonton film Mencuri Raden Saleh belum tersedia di platform film di media sosial karena film nya masih tayang di bioskop. Anda harus menunggu beberapa waktu lagi untuk bisa menyaksikannya di HP. Tapi Anda bisa memesan tiket film Mencuri Raden Saleh melalui aplikasi beli tiket nonton film di HP Anda. Berikut ini caranya : 

  1. Masuk ke laman Cinema XX1 di https://m.21cineplex.com/  
  2. Pilih film yang ingin Anda tonton "Mencuri Raden Saleh"
  3. Klik "Buy Tikcet/beli tiket" lalu tentukan jadwal menonton serta tempat duduknya
  4. Pilih bioskop sebagai lokasi menonton Anda
  5. Tunjukkan tiket yang sudah Anda pesan kepada petugas ketika sudah tiba waktu menonton

Nantinya jika sudah rilis, Anda dapat menonton film ini di platfrom streaming resmi tanpa perlu datang ke bioskop. Biasanya situs menonton tersebut berbayar per bulan atau per tahun tergantung jenis situs yang Anda pilih.

Nonton Film Mencuri Raden Saleh via Telegram dan LK21

Memang ada alternatif lain untuk Nonton Film Mencuri Raden Saleh yang banyak di cari oleh orang-orang yakni nonton via Telegram dan LK21. Tapi saya tidak merekomendasikan cara ini. Ini alasannya :

  • Ribet
Bagi yang pernah mencari link nonton dan download film Mencuri Raden Saleh via Telegram atau LK21 pasti setuju kalau saya bilang cara ini cukup ribet. Banyak sekali link bertebaran tapi abal-abal. Masuk ke web satu terus ke web satu nya lagi tapi hasil nya nihil. Sering di antar ke halaman web yang tidak jelas tapi hasilnya mengecewakan. Ujung-ujungnya jadi capek sendiri.
  • Kualitas Jelek
Kalau pun Anda berhasil mendapatkan link nonton dan download film Mencuri Raden Saleh via Telegram atau LK21, saya 100% yakin kalau kualitas film nya jelek. Tapi kalau untuk sekedar mengobati penasaran terhadap jalan cerita sebuah film, saya rasa cara ini masih bisa di lakukan.
  • Tidak Aman
Iya, nonton dan download film Mencuri Raden Saleh via Telegram atau LK21 ini bisa di bilang tidak aman. Sebab dari banyak nya link yang bertebaran, kita tidak tahu mana link yang mengandung virus atau malware. Nanti kalau salah klik akibatnya bisa fatal. Bisa membuat Hp Anda terinfeksi virus. Bahkan, yang lebih mengerikan lagi bisa saja data-data penting Anda di Hp di curi oleh orang yang tidak bertanggung jawab.
  • Ilegal
Kalau ini tidak perlu di perjelaskan lagi. Nonton dan download film Mencuri Raden Saleh via web-web yang saya sebutkan di atas tersebut ilegal. Jika Anda ingin mendukung karya anak bangsa dan insan perfilman tanah air, jangan gunakan cara tersebut. Tunggu yang bersifat resmi nya saja. Sederhana tapi berharga. Cuma, semua pilihan kembali ke tangan Anda.
 
Itulah ulasan mengenai cara nonton Mencuri Raden Saleh full movie. Semoga informasi tersebut bermanfaat. Selamat menonton!!!