Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

25 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 2022 Bahasa Indonesia, Inggris dan Arab

Hari raya idul adha tidak hanya menjadi momen memperingati amalan kurban untuk meraih pahala dari Allah SWT, tapi juga momen untuk berkumpul bersama keluarga tercinta. Jika di hari raya idul fitri kemaren mereka tidak sempat pulang karena berhalangan, maka hari raya idul adha inilah di jadikan waktu yang tepat untuk kembali berkumpul bersama keluarga. Apalagi sekarang Covid-19 sudah benar-benar reda.

Ucapan Idul Adha 2022

Sudah menjadi semacam kebiasaan turun temurun, menjelang hari raya idul adha sering kita mendapatkan kata-kata ucapan selamat hari raya dari teman-teman, keluarga, sanak saudara maupun rekan kerja. Kalau dulu mereka selalu mengirimnya lewat SMS karena keterbatasan teknologi, sekarang di zaman serba canggih, kita bisa mengirimkan ucapan selamat hari raya idul adha lewat sosial media. Entah itu Facebook, WhatsApp, Twitter dan lain sebagainya.

Dalam tulisan singkat ini, saya akan membagikan beberapa ucapan selamat hari raya idul adha 2022 yang terbagi kedalam 3 macam bahasa. Yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Bahasa Arab

Ucapan Idul Adha Bahasa Indonesia

  1. Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah. Semoga keridaan Nabi Ibrahim yang mengurbankan putranya Ismail demi Allah SWT senantiasa menjadi teladan bagi kita. Jadikan pula kami setegar Ismail yang patuh kepada orang tua dan Allah SWT.
  2. Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah. Semoga kita senantiasa menjadi pribadi yang penuh keikhlasan dan bersyukur atas nikmat Allah SWT.
  3. Selamat Hari Raya Idul Adha. Selamat menikmati daging kurban hari ini. Selamat berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga, saudara, dan kolega.
  4. Sehelai bulu dari hewan kurban yang disembelih adalah kebaikan. Maka, tebarkanlah pula kebaikan itu kepada yang lain di hari suci ini. Selamat Hari Raya Idul Adha.
  5. Allahu Akbar, Allahu Akbar Walillahilham. Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah. Selamat berkumpul dengan keluarga. Semoga kita diberi umur untuk merayakan Idul Adha di tahun-tahun mendatang.
  6. Mungkin kalimat ini tidak seindah zikir subuhmu. Tidak pula sesyahdu doa di sepertiga malammu. Begitu juga tak semerdu selawat sebelum fajar terbenam. Namun, doa dan ucapan ini setulus sujud di setiap rakaat salat kita. Selamat Hari Raya Idul Adha.
  7. Di hari yang penuh kemuliaan ini, izinkan saya mengucapkan doa agar Allah SWT senantiasa menghapuskan dosa-dosa kita dan menambahkan pahala kita. Selamat Hari Raya Idul Adha.
  8. Selamat Hari Raya Idul Adha. Selamat berkurban. Semoga kurban ini menghapus dosa dan menambahkan pahala bagi kita.
  9. Selamat Hari Raya Idul Adha. Selamat Lebaran Haji dan Hari Raya Kurban. Alhamdulillah Allah SWT kembali mengizinkan kita bertemu dengan hari yang mulia dan suci ini.
  10. Hari Raya Idul Adha tidak sekadar menghabiskan waktu bersama keluarga, tetapi juga memberikan kebahagiaan kepada orang-orang di sekitarmu. Selamat Hari Raya Idul Adha!

Ucapan Idul Adha Bahasa Inggris

  1. Happy Eid al-Adha! Wishing you all a very happy and peaceful Eid.
  2. Happy Eid al-Adha 1443 H. May this special day bring peace, happiness, and prosperity to all of us.
  3. Happy Eid al-Adha! This is a feast of sacrifices out of obedience to Allah. May Allah bless us with the same in all sides of life.
  4. Wishing you a joyous and blissful Eid! You and your family will be in my prayers and good thoughts. May Allah's blessing never leave your side! Eid al-Adha Mubarak 2022!
  5. Eid al-Adha is for the believers, for the faithful ones, and for those who are ready to sacrifice everything for Allah. Wishing you and your family a blissful Eid al-Adha!
  6. Keep your door open for the wave of Allah's blessing will come very early even before you know it. All the best wishes to you and your loving family! Eid al-Adha Mubarak!
  7. Happy Eid al-Adha! May the sincerity of Prophet Ibrahim to Allah SWT always be an example for us.
  8. Happy Eid al-Adha! Happy sacrifice and gather with your family! May Allah's blessings always be with us.
  9. On Eid al-Adha, wishing that your sacrifices are appreciated and your prayers are answered by Allah. Have a blesses Eid al-Adha!
  10. Sending you my warmest wishes on Eid al-Adha and hoping that it brings joy and happiness to your life in every possible way! Happy Eid al-Adha 2022!

Ucapan Idul Adha Bahasa Arab

  1. Ma‘ kull alhubb, al-barakat, wa-l-salam fi hatha al-yawm al-majid. Eid Adha sa‘id! (Dengan semua cinta, barakah, damai dan hari yang penuh dengan kegembiraan ini, selamat hari raya Idul Adha!)
  2. Kul ‘am wa antum bi khayr. Eid Mubarak! (Hari Raya yang diberkati, semoga anda setiap tahun dalam keadaan yang baik)
  3. Tanqiat alqalb, watathir alruwh, wafath bab almaghfirat 'an al'akhta' wal'akhta' wal'akhta' alty kanat mawjudatan 'alaa al'iitlaq. (Sucikan hati, bersihkan jiwa, bukakan pintu maaf atas kesalahan, kekhilafan dan kekeliruan yang pernah ada)
  4. Litanzil ‘alaykum barakat Allah fi Eid al-Adha hatha. (Semoga barakah Allah diberkatkan kepada Anda pada Hari raya Idul Adha (tahun ini))
  5. Qad yusahib 'ayilatuk alna'am walaizdihar walrafahiat fi hadhih al'utla. (Semoga keberkahan, kemakmuran, dan kesejahteraan menyertai keluargamu di hari raya ini)
Kayaknya itu saja dulu ucapan idul adha 2022 dalam bahasa indonesia, inggris dan arab yang bisa saya bagikan dalam tulisan kali ini. Silahkan kirimkan ucapan tersebut ke teman-teman, keluarga dan sanak saudara. Selamat Idul Adha teman-teman semaunya.