Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenapa Sinetron Anak Jalanan : A New Beginning Pakai Motor CBR 250?

Sinetron Anak Jalanan yang pernah tayang di RCTI beberapa tahun yang lalu bisa dibilang salah satu sinetron paling sukses di Indonesia. Selain memperoleh rating yang tinggi di setiap episode nya, sinetron ini juga berhasil menaikkan penjualan Motor Kawasaki Ninja terutama Kawasaki Ninja 250 R warna merah yang sering di sebut Motor Boy Anak Jalanan.

Saking sukses nya sinetron Anak Jalanan ini, sampai-sampai sinetron yang di bintangi oleh Stefan William dan Natasha Wilona ini kembali di tayang ulang oleh stasiun TV yang sama. Bahkan, bukan cuma di tayang ulang, tapi juga di buatkan reboot nya dengan nama Anak Jalanan : A New Beginning.

Kenapa Sinetron Anak Jalanan : A New Beginning Pakai Motor CBR 250?

Dari segi jalan cerita, kedua sinetron ini mengambil topik yang sama. Yakni cinta dan balapan. Tapi kalau kita lihat lebih detail, ada 3 hal yang menjadi pembeda kedua sinetron ini :

1. Pemeran Utama

Kalau sinetron Anak Jalanan di perankan oleh Stefan William dan Natasha Wilona, maka sinetron Anak Jalanan : A New Beginning memakai Anrez Adelio dan Ersya Aurel sebagai pemeran utamanya.

Dari segi akting, kedua pasangan ini sama-sama tidak perlu diragukan lagi. Cuma memang masalah psikologi penonton saya. Di benak penonton memang sudah terekam dengan baik bahwa yang paling cocok memerankan Boy dan Reva cuma Stefan William dan Natasha Wilona.

Saya yakin di awal-awal sinetron Anak Jalanan : A New Beginning di tayangkan, Anrez Adelio akan terbebani dalam memerankan karakter Boy ini. Sebab, di benak masyarakat sosok Boy sudah lekat dengan Stefan William. Tapi kalau di lihat dari sisi profesional nya sebagai seorang aktor, saya yakin kalau Anrez Adelio akan memberikan yang terbaik. Sehingga cepat atau lambat, penonton akan menerima dan merasakannya bahwa dia pantas memerankan karakter Boy tersebut.

2. Stasiun TV

Sinetron Anak Jalanan yang diperankan oleh Stefan William dan Natasha Wilona di tayangkan oleh RCTI terhitung sejak 12 Oktober 2015 pukul 18.30 WIB. Sedangkan sinetron Anak Jalanan : A New Beginning yang diperankan oleh Anrez Adelio dan Ersya Aurel di tayangkan oleh GTV terhitung sejak 13 Desember 2021 pukul 19.45 WIB

3. Motor

Hal yang paling kelihatan membedakan antara sinetron Anak Jalanan dan Anak Jalanan : A New Beginning adalah motor yang di kendarai oleh karakter utamanya yakni Boy Wirawan.

Kalau di sineron Anak Jalanan, Boy menggunakan motor keluaran Kawasaki. Yakni Kawasaki Ninja 250 R Karbu dan Kawasaki Ninja ZX-6R. Sedangkan di sinetron Anak Jalanan : A New Beginning, Boy menggunakan motor keluaran Honda. Yakni Honda CBR 250 RR.

Kenapa Sinetron Anak Jalanan : A New Beginning Pakai Motor CBR 250?

Mungkin teman-teman banyak yang bertanya-tanya kenapa sinetron anak jalanan anew begining pake motor cbr250? Jujur, saya tidak tahu pasti. Cuma saya punya sedikit opini. Seperti ini :

Kalau bicara soal motor balap, pasti yang terbayang di benak kita adalah motor-motor keluaran Kawasaki. Terutama Kawasaki Ninja. Tidak salah sih. Sebab, selain mempunyai tampilan keren, Kawasaki Ninja juga memiliki harga yang tergolong mahal. Jadi hanya orang-orang tertentu saja yang bisa membeli nya. Itu sebabnya ketika melihat Kawasaki Ninja di jalanan, kita pasti langsung meliriknya.

Dan terbukti, ketika Kawasaki menjadi sponsor motor-motor yang digunakan oleh sinetron Anak Jalanan, penjualan mereka meningkat pesat. Terutama untuk motor Kawasaki Ninja 250 R warna merah yang sering di sebut Motor Boy Anak Jalanan.

Berbeda dengan sinetron Anak Jalanan : A New Beginning, motor yang digunakan Boy adalah Honda CBR 250 RR yang sudah di modifikasi.

Saya tidak tahu apakah Honda menjadi sponsor sinetron Anak Jalanan : A New Beginning ini atau bagaimana. Yang jelas, saya melihat sutradara sinetron ini menginginkan ada sesuatu yang berbeda dari sineron ini. Berhubung kebanyakan yang nonton sinetron ini adalah anak-anak muda yang fokus kepada motor yang digunakan Boy Anak Jalanan, maka yang dibuatkan berbeda adalah motor yang digunakan.

Dan kalau benar Honda menjadi sponsor untuk sinetron Anak Jalanan : A New Beginning ini, saya yakin tim marketing nya ingin memenangkan psikologi penonton dengan secara tidak langsung mengatakan bahwa motor balap yang keren tidak cuma Kawasaki Ninja saja, Honda juga punya. Bahkan dengan harga yang lebih terjangkau.

Kamu punya pendapat lain Kenapa Sinetron Anak Jalanan : A New Beginning Pakai Motor CBR 250? Tulis di kotak komentar ya. Terima Kasih!!!