Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hantu-Hantu di Indonesia

Indonesia itu unik. Disini kamu bisa menemukan banyak hal yang cuma ada di Indonesia. Misalnya : Hanya di Indonesia seorang lelaki bisa mandul hanya gara-gara tidak LIKE foto di Facebook 😂

Kurang greget apa coba?

Itu belum seberapa. Masih ada lagi yang lebih greget. Ibu-ibu naik motor matic di Indonesia. Sein kiri, belok kanan. Sein kanan, belok kiri. Nggak sein sama sekali, mutar. Sudah kayak kecoa terbang.

Bukan cuma itu saja. Hantu di Indonesia juga unik. Tahu hantu kan? Itu lho sejenis makhluk yang kemaren bilang sayang tapi sekarang malah menghilang 😏

Nggak... Nggak... Bercanda

Jadi hantu itu sejenis makhluk halus yang kerjaan nya mengganggu dan menakut-nakuti manusia. Kalau di musim COVID 19 seperti ini ada yang mengambil keuntungan dengan cara menggangu dan menakut-nakuti masyarakat, anggap saja dia itu .... Ah, jadi nggak enak ngomongnya.

Hantu-Hantu di Indonesia

Jujur, hantu di Indonesia itu unik. Entah beneran unik atau jatuhnya malah jadi menyedihkan. Hantu di luar sana itu keren-keren. Pakai baju rapi, pakai jas lengkap, tinggal di gedung-gedung mewah. Lah, hantu di Indonesia itu kere(n). Nggak pakai baju, rambut awut-awutan, tinggal di pohon-pohon. Kalau ada anak nakal yang kencing sembarangan di sekitar pohon, besok nya langsung demam panas. Tapi kalau ada orang kaya yang menebang pohon bahkan menggunduli hutan, mereka kalem-kalem saja. Mari berfikir positif. Mungkin, orang kaya tersebut punya orang hantu dalem.

Pernah dengar Hantu Muka Rata? Nah, ini salah satu hantu di Indonesia. Kurang kere(n) apa coba? Muka saja tidak punya. Benar-benar minimalis sekali hidupnya.

Ada hantu yang tidak punya muka, sementara di luar sana banyak wakil rakyat yang bermuka dua. Jadi, sekedar saran dari saya : bagi wakil rakyat yang bermuka dua, tolong sedekah kan satu muka kepada Hantu Muka Rata. Biar ada gunanya.

Bagaimana saran dari saya? Kerenkan? Keren lah 😎

***

Bukan cuma Hantu Muka Rata, tapi masih banyak hantu-hantu unik yang cuma ada di Indonesia. Ini beberapa di antaranya :

  • Pocong

Hantu yang seluruh badannya di bungkus sama kain kapan kecuali mukanya ini sering membuat orang bertanya-tanya : "Ini kalau kebelet pipis caranya bagaimana?" Tangan saja tidak punya.

Tapi yang menarik dari Pocong ini adalah prestasinya. Iya, Pocong adalah satu-satunya hantu yang bisa memenangkan lomba balap karung 3 tahun berturut-turut. Bagaimana nggak menang coba. Wasit siap meniup peluit, sekali lompat, Pocong sudah sampai di garis finis 😂

  • Kuntilanak

Hantu berjenis kelamin wanita yang sering mengundang tanya. Orang meninggal di bungkus kain kafan, terus Kuntilanak dapat daster dari mana? Sebuah pertanyaan yang cukup membagongkan.

Punya hobi bernyanyi dan memiliki suara cukup  tinggi. Mungkin semasa hidup punya cita-cita menjadi penyanyi terkenal tapi tidak kesampaian. Itu sebabnya jadi arwah penasaran.

Walaupun begitu, banyak orang yang menilai kalau pakaian Kuntilanak jauh lebih sopan dari pakaian cewek-cewek zaman sekarang.

  • Sundel Bolong
Hantu yang identik dengan Suzzana ini adalah satu-satunya hantu yang tidak pernah kenyang ketika makan. Bagaimana mau kenyang coba, setiap kali makan, makanan nya keluar lagi lewat punggungnya yang bolong. 

Salah satu hal yang paling saya ingat dari hantu ini adalah dialog nya yang legendaris :

"Bang, sate nya 100 tusuk"
"Maaf, Neng. Cuma sisa 8"
"Kalau gitu pesan 5, bang"
"..."
  • Tuyul
Hantu dengan sosok anak-anak ini di kenal sebagai simbol dari pekerja keras. Kecil-kecil sudah bisa mencari uang sendiri. Walau pun dengan cara mencuri. Tapi bukannya lebih baik mencuri uang tetangga dari pada mencuri uang rakyat? 😶
 
Mungkin karena pekerja keras inilah Tuyul sering di jadikan meme "Kerja itu seperti Tuyul. Tidak perlu pakaian rapi, tidak perlu di puji, tapi hasilnya jelas".
  • Genderuwo
Satu-satunya hantu yang tidak pernah tahu apa itu Rexona sehingga bau badannya kemana-mana. Berperawakan tinggi besar, badan penuh bulu dan bertempat tinggal di atas pohon.
 
Hobi nya menculik anak gadis atau wanita kesepian untuk di ajak berhubungan intim. Sudah hantu mesum pula 😝
  • Wewe Gombel
Hantu yang sering membuat cewek-cewek nggak PD karena memiliki payudara berukuran sangat besar. Suka menculik anak-anak dan menyembunyikannya di bawah payudaranya. Untuk tujuannya sendiri saya kurang tahu, nanti kalau kamu ketemu tolong ceritakan sama saya ya 😆
  • Suster Ngesot
Hantu yang berwenang menakut-nakuti orang di rumah sakit ini tidak kalah membagongkan. Berjalan dengan cara ngesot tapi bisa mengejar orang yang berlari ketakutan. Tidak masuk di akal. Ngesot dengan berlari, ya menang berlari lah 😆

Btw, kalau Suster Ngesot pegal karena kelamaan ngesot, kira-kira mau cari tukang urut di mana?

***

Sebenarnya masih banyak hantu-hantu unik yang cuma ada di Indonesia seperti Si Manis Jembatan Ancol, Hantu Terowong Casablanca, Hantu Jeruk Purut, Hantu Jeruk Nipis, Hantu Jeruk Bali dan Hantu Jeruk- Hantu Jeruk lainnya. Yang mau nambahin silahkan 😉